Kawal Bagnaia Berburu Gelar Juara, Valentino Rossi Bakal Hadir di MotoGP Valencia
Valentino Rossi (instagram.com/@valeyellow46)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap legendaris, Valentino Rossi bakal hadir dan menyaksikan langsung seri terakhir MotoGP 2022 di Valencia. Rossi datang untuk mengawal anak muridnya, Francesco Bagnaia memperebutkan gelar.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, Rossi akan mengawal Bagnaia di Sirkuit Ricardo Tormo dan menjadi saksi sang murid menjadi juara baru MotoGP.

Bagnaia berpotensi menjadi pebalap VR46 Academy pertama yang memenangi gelar di kelas utama. Selain itu, pebalap berjuluk Pecco itu punya peluang menjadi orang Italia pertama yang memenangi gelar MotoGP setelah Rossi melakukannya pada tahun 2009.

MotoGP Valencia akan jadi seri pamungkas musim ini. Momen itu juga akan jadi arena pertarungan final Bagnaia dan Fabio Quartararo untuk memperebutkan mahkota juara MotoGP musim ini.

Sejauh ini Bagnaia telah mengumpulkan 258 poin, jumlah itu akan memantapkannya menjalani balapan terakhir di Valencia pada 6 November 2022. Meski begitu, Quartararo dengan 235 poin juga tak bisa dianggap remeh, karena ia dipastikan bakal tampil habis-habisan meski punya selisih 23 poin.

Untuk memastikan gelar juara musim ini, Pecco hanya butuh tambahan 2 poin. Sedangkan Quartararo wajib menang. Jika Pecco finis ke posisi 14, ia tetap bisa merengkuh gelar juara.