Valentino Rossi Prediksi Kepindahan Marquez ke Ducati: Dia Berbahaya!
Legenda MotoGP, Valentino Rossi, memprediksi Marc Marquez akan kompetitif musim depan (Instagram/@valeyellow46).

Bagikan:

JAKARTA – Valentino Rossi menilai Marc Marquez sudah pasti masuk dalam daftar penantang gelar MotoGP 2024 yang perlu diperhitungkan menyusul kepindahan ke Gresini Racing.

Potensi Marquez bersama Ducati sudah mulai terlihat dalam tes pascamusim di Valencia pekan lalu. Pada tes tersebut, pebalap Spanyol itu sukses finis du urutan keempat.

"Kedatangan Marc (Marquez) akan sangat menarik untuk disaksikan. Sama seperti bagaimana Ducati akan mengurusnya," kata Rossi dilansir GPOne.

Marquez saat ini sedang memburu gelar ketujuhnya di MotoGP. Satu gelar lagi akan membuat dia sejajar dengan Valentino Rossi sebagai pebalap dengan gelar terbanyak.

Enam gelar sebelumnya diraih Marquez ketika memperkuat Honda dalam rentang waktu 2012 sampai 2023. Sayangnya, dalam empat musim terbaru ia kesulitan merengkuh gelar ketujuhnya.

Rossi mengatakan kehadiran Marquez di Ducati akan membuat balapan musim depan semakin kompetitif. Rossi akan memimpin timnya VR46 untuk bersaing dengan mantan rivalnya di lintasan itu.

"Marc akan sangat berbahaya dan tim kami harus berada dalam kondisi prima," kata dia.

Pada MotoGP 2024, tim Rossi, VR46 Racing, akan diperkuat oleh Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio. Nama terakhir hadir menggantikan posisi Luca Marini yang pindah ke Repsol Honda.

Kedua pebalap itu akan bersaing dengan Marquez musim depan menggunakan motor yang sama, Desmosedici GP23. Ini adalah motor yang membawa Francesco Bagnaia juara dunia musim 2023.