Ini Bocoran Masa Depan Marc Marquez dari Francesco Bagnaia
Marc Marquez saat tampil di MotoGP Jepang. (foto: twitter @marcmarquez93)

Bagikan:

JAKARTA - Marc Marquez sebenarnya belum mau mengungkapkan tentang masa depannya di balapan MotoGP. Setelah MotoGP Jepang, Marquez banyak ditanya oleh para jurnalis apakah dia akan pensiun atau tetap bersama Honda pada tahun 2024.

Marquez sendiri belum mau menjawab secara gamblang. Namun justru Francesco Bagnaia, yang duduk di sebelahnya dalam konferensi pers yang sama, ikut bicara. "Selamat tinggal, Honda!" ujar pebalap Italia itu sambil bercanda.

Marquez tersenyum dengan canggung, "Tidak, kenapa?" Marquez bahkan tertawa terbahak-bahak sebagai jawaban atas komentar Bagnaia. “Bisikan dari Valentino,” kata Bagnaia dengan senyum, merujuk pada momen terkenal dalam sejarah MotoGP.

Valentino Rossi memakai kaos bertuliskan 'selamat tinggal, sayang' saat balapan penutup semusim sebelum meninggalkan Yamaha untuk bergabung dengan Ducati, dan dia kemudian dia mencium helmnya.

Bagnaia dengan nakalnya mengisyaratkan bahwa Marquez akan membuat keputusan besar untuk meninggalkan Honda dan bergabung dengan Gresini Ducati, seperti yang diharapkan.

Namun pebalap Spanyol itu tak memberikan jawaban. Ia justru mengomentari balapan indahnya di Jepang. “Momen podium yang sangat romantis,” kata Marquez yang finis ketiga di Jepang.

Kata-kata tersebut jelas bisa dimengerti sebagai petunjuk awal bahwa dia tidak akan mewakili Honda dalam balapan di sirkuit mereka lagi musim depan.

Marquez telah merahasiakan masa depannya, tetapi bos Ducati, Gigi Dall’Igna, memberikan petunjuk terbesar setelah MotoGP Jepang bahwa pembalap bintang itu akan bergabung ke Gresini.

Bagnaia, yang akan menjadi rekan setimnya musim depan, jelas menikmati saga ini juga. Namun apakah Marquez akan lebih beruntung di Ducati daripada musuh lamanya, Rossi, ketika dia membuat langkah yang disebut banyak pihak kurang beruntung?