Chelsea Akhirnya Menang, tetapi Mudryk Malah Cedera
Chelsea meraih kemenangan atas Fulham dalam West London Derby di Premier League Inggris, Selasa, 3 Oktober dini hari WIB. Pemain sayap Mykhailo Mudryk membuka kemenangan Chelsea.

Bagikan:

JAKARTA - Tampil sebagai bintang Chelsea, pemain depan Mykhailo Mudryk malah cedera saat membawa tim menang 2-0 atas Fulham dalam West London Derby di ajang Premier League Inggris di Stadion Craven Cottage, Selasa, 3 Oktober 2023 dini hari WIB.

Chelsea mulai kembali ke jalur menang. Setelah menuai hasil buruk yang menjadikan manajer Mauricio Pochettino mulai waswas, Chelsea akhirnya memetik kemenangan.

Hasil tiga poin di kandang lawan jelas menaikkan moral dan kepercayaan diri pemain yang terakhir kali menang pada 26 Agustus lalu saat mengalahkan Luton Town 3-0. Kemenangan kian berarti karena diraih di laga derby melawan tim tetangga yang tidak mudah dimenangkan.

Musim ini, Chelsea sudah dua kali melakoni derbi. Pada laga sebelumnya, mereka dipaksa menyerah oleh West Ham United dengan skor cukup telak 3-0.

Kemenangan atas lawan sesama tim London Barat ini pun langsung mendongkrak posisi The Blues. Kini, Chelsea nangkring di posisi 11 dengan poin delapan. Sama dengan Fulham, namun Chelsea  unggul selisih gol. Fulham sendiri tertahan di peringkat 13.

Di pertandingan itu, Pochettino membuat kejutan dengan membangkucadangkan striker andalan Raheem Sterling. Sebaliknya, dia menurunkan Armando Broja sebagai ujung tombak tunggal.

Ini untuk kali pertama Broja menjadi starter setelah pulih dari cedera lutut yang parah pada Desember 2022. Dirinya ditopang Mudryk, Enzo Fernandez yang menempati posisi sebagai gelandang serang dan Cole Palmer di sayap kanan.

Hasilnya memang tak mengecewakan. Mudryk sukses membuka kemenangan Chelsea setelah menaklukkan kiper Bernd Leno di menit 19. Gol berawal dari umpan silang Levi Colwill yang kemudian dituntaskan Mudryk.

Gol itu mengakhiri puasa pemain tim nasional Ukraina selama 23 laga bersama Chelsea. Sejak datang ke Stamford Bridge pada awal tahun 2023, dirinya belum pernah mencetak gol sehingga mendapat tekanan. Apalagi klub mengeluarkan duit yang tidak sedikit, yaitu 88 juta poundsterling, saat memboyongnya dari Shakhtar Donetsk.

Pochettino sendiri meminta fans untuk bersabar karena Mudryk butuh waktu untuk beradaptasi dengan klub dan sepak bola Inggris.

"Bila Anda bertaya soal Mischa [Mudryk], bagi saya dia pemain yang bertalenta. Namun kami harus bersabar dengan dia karena secara kultural dan semuanya memang berbeda bila pemain dari negara lain datang ke sini," ucap Pochettino.

Sayangnya, Mudryk tak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera. Di babak kedua, dia digantikan Ian Maatsen. Bila harus menepi karena cedera, absennya Mudryk jelas menjadi pukulan bagi klub.

Keunggulan 1-0 tak bertahan lama. Hanya berselang satu menit, Broja memperbesar keunggulan Chelsea. Skor 2-0 untuk Chelsea bertahan sampai akhir pertandingan.