Perempat Final Carabao Cup: Singkirkan Newcastle, Mudryk Menangkan Chelsea
Pemain Chelsea melakukan selebrasi saat eksekusi penalti berhasil dilakukan di laga melawan Newcastle United di Carabao Cup. (X/@ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea bangkit di menit terakhir dan memenangkan laga perempat final Carabao Cup melawan Newcastle United di Stadion Stamford Bridge, Rabu, 20 Desember dini hari WIB. Pemain sayap Mykhaylo Mudryk memenangkan Chelsea 4-2 dalam drama adu penalti dan melaju ke semifinal.

Laga dramatis Chelsea yang lolos dari kekalahan setelah menyamakan kedudukan di injury time. Tim asuhan Mauricio Pochettino yang tampil di kandang sendiri sesungguhnya sudah merasa kalah karena tak bisa menembus pertahanan solid Newcastle.

Setelah unggul lewat Callum Wilson di menit 16, Newcastle berupaya mempertahankannya. Mereka pun berpeluang menorehan prestasi mengesankan di Piala Liga Inggris dengan menyingkirkan tim-tim top.

Sebelumnya, Newcastle sudah mengatasi Manchester City dan kemudian meraih kemenangan gemilang 3-0 atas Manchester United. Kemenangan atas MU diraih The Magpies di kandang lawan di Old Trafford.

Sukses menyingkikan duo Manchester tentu menjadi modal penting Newcastle. Apalagi, The Toon Army juga tampil konsisten dan menduduki peringkat enam di Premier League.

Bandingkan dengan Chelsea yang masih labil penampilannya di kompetisi domestik. Ini menjadikan The Blues tertahan di papan tengah dengan menduduki peringkat 10.

Hanya saja dalam duel Carabao Cup, kemenangan Newcastle yang sudah di depan mata karena laga tinggal hitungan menit buyar begitu saja.

Gara-garanya bek Kieran Trippier malah membuat kesalahan. Mudryk yang masuk menggantikan Raheem Sterling memanfaatkan kesalahan ini dengan membobol gawang Martin Dubravka di menit 90+2.

Tak lama kemudian peluit akhir pertandingan berbunyi dengan skor imbang 1-1. Laga pun dilanjutkan adu penalti.

Saat tos-tosan, Trippier kembali gagal. Bek timnas Inggris yang menjadi eksekutor kedua ini gagal menuntaskan eksekusi karena tendangannya melambung.

Sementara, Mudryk kembali tampil sebagai penyelamat. Menjadi penendang keempat, Mudryk berhasil menuntaskan penalti.

Chelsea ke semifinal setelah menang 4-2 karena eksekusi Matt Ritchie gagal. Sedangkan eksekutor terakhir tak melakukan tendangan karena tidak berpengaruh lagi.