Ferrari Luncurkan Mobil 676 untuk F1 2024 pada Februari Tahun Depan
Ferrari akan meluncurkan mobil baru mereka untuk F1 2024 (Instagram/@scuderiaferrari).

Bagikan:

JAKARTA – Ferrari memastikan akan meluncurkan mobil baru mereka yang bernama 676 untuk mengarungi musim Formula One (F1) 2024 pada 13 Februari tahun depan.

Perkenalan mobil baru tim tersebut akan dilakukan dalam sebuah acara media di Maranello, Italia. Ferrari pun akan menjadi tim pertama yang memperkenalkan mobil balap untuk musim depan ke publik.

"Peluncurannya akan dilakukan pada 13 Februari 2024, sehari sebelum Hari Valentine," kata bos Ferrari Frederic Vasseur, dikutip Crash.

Meski demikian, belum ada perincian dan informasi jelas terkait mobil baru tersebut. Detail-detail lain terkait spesifikasi mobil yang dimaksud baru akan diungkap pada saat peluncuran.

"Kalian akan melihat sisanya (detailnya) pada hari itu," ujar Vasseur.

Peluncuran ini akan dilakukan delapan hari sebelum sesi uji coba pramusim di Bahrain pada 21-23 Februari 2024.

Untuk musim keempat berturut-turut Ferrari masih mempertahankan duo pebalap mereka, yakni Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

Ferrari finis ketiga di kejuaraan konstruktor F1 2023. Mereka kalah dari Mercedes di balapan terakhir dengan hanya selisih empat poin.

Meski demikian, mereka berhasil mencegah Red Bull menyapu bersih kemenangan pada musim 2023 setelah mengantar Carlos Sainz naik podium pertama di Grand Prix Singapura.