Pukulan bagi MU, Bek Lisandro Martinez Harus Absen Sampai 2024
Bek Manchester United Lisandro Martinez (tengah) harus absen selama tiga bulan karena menjalani operasi. (Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Pukulan berat bagi Manchester United (MU) yang harus kehilangan bek andalan Lisandro Martinez. Bek tim nasional Argentina ini harus menjalani operasi kaki untuk menyembuhkan cedera metatarsal yang dideritanya.

Karena harus menjalani operasi, Martinez harus beristirahat sampai akhir tahun ini. Dirinya diperkirakan baru bisa kembali bermain pada 2024.

Martinez sesungguhnya pernah mengalami cedera pada tulang kaki saat bertanding di Liga Europa menghadapi Sevilla musim lalu. Akibat cederanya Martinez terpaksa mengakhiri kompetisi lebih awal karena harus beristirahat selama dua bulan.

Dirinya memang sudah kembali bermain dan tampil bersama MU di pramusim 2023/2024. Bahkan Martinez sudah diturunkan di kompetisi. Namun, Jumat, 29 September lalu, klub menyampaikan bila cedera Martinez kambuh sehingga dirinya harus kembali menepi.

Menurut Daily Mail yang dikutip 90Min, Martinez menjalani operasi pada Senin, 2 Oktober. Usai operasi, dia menjalani pemulihan selama tiga bulan sebelum kembali bermain.

Martinez sendiri sudah merasakan sakit pada kaki saat MU kalah 3-1 melawan Arsenal pada September lalu. Bahkan dirinya sampai memakai penghilang rasa sakit agar tetap bisa bermain saat menghadapi Brighton & Hove Albion dan Bayern Munchen di Liga Champions. Ironisnya pada dua laga itu, MU menelan kekalahan.

Setelah melakukan pemeriksaan medis, klub menilai kaki Martinez belum sepenuhnya sembuh. Dirinya harus menjalani operasi agar bisa pulih.

Manajer Erik ten Hag menyampaikan simpati kepada Martinez. Dirinya mengakui tim kehilangan pemain andalan untuk jangka waktu yang cukup panjang.

"Ini kabar yang menyedihkan dan mengecewakan. Dia kembali mengalami cedera. Saya bersimpati kepada dia," kata Ten Hag.

"Tim sangat kehilangan dia. Seperti diketahui, banyak pemain kami yang cedera. Jadi, saya harus mengatasi situasi ini dengan skuat yang ada," ujarnya.

Pria asal Belanda ini juga memuji Martinez sebagai pemain yang memiliki karakter . Dirinya optimistis Martinez bakal bangkit.

"Dia pemain yang kuat. Dia bakal bangkit. Saya yakin itu karena dia pemain yang punya karakter. Kompetisi masih panjang dan dia bakal fit. Saya yakin dia akan memberi kontribusi dan meningkatkan kualitas tim saat kembali," ucap Ten Hag.

Hanya saja absennya Martinez tetap menjadi pukulan berat bagi MU. Pasalnya, dia bersama Raphael Varane merupakan andalan The Red Devils di jantung pertahanan.

Apalagi MU tengah berjuang memperbaiki posisi di Premier League Inggris dan Liga Champions. Terakhir, di kompetisi domestik MU kalah 0-1 dari Crystal Palace yang mengakibatkan posisi tim masih tertahan di papan tengah.