Preview Pertandingan Liga Champions 2023/2024 Inter Milan Vs Benfica: Mengulang Momen Musim Lalu
Inter Milan akan menjamu Benfica di matchday kedua fase grup Liga Champions Eropa musim kompetisi 2023/2024. (Foto: Twitter/@Inter)

Bagikan:

JAKARTA – Inter Milan akan menjamu Benfica di matchday kedua fase grup Liga Champions Eropa musim kompetisi 2023/2024. Bentrok kedua tim ini mengulang momen perempat final musim lalu.

Pertandingan kedua penyisihan Grup D ini akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Rabu, 4 Oktober pukul 02.00 dini hari WIB. Kedua tim bertemu setelah melewati matchday pertama yang tidak begitu memuaskan.

Inter, yang merupakan finalis Liga Champions Eropa musim lalu, cuma mendapat satu poin di laga pertama setelah ditahan 1-1 imbang oleh Real Sociedad. Sementara itu, Benfica ditekuk RB Salzburg dengan dua gol tanpa balas.

Juru taktik Inter Simone Inzaghi mendapat kritik karena melakukan rotasi besar-besaran dalam hasil imbang itu. Oleh karena itu, dia perlu menghindari keputusan yang sama saat menjamu Benfica.

Pemain depan Lautaro Martinez tentu akan kembali diandalkan oleh Simone. Pemain internasional Argentina itu adalah pahlawan buat Nerazzurri saat melakukan perjalanan ke markas Sociedad di Stadion Anoeta.

Penampilan apik Martinez berlanjut pada akhir pekan kemarin saat melawan Salernitana di kompetisi Serie A Italia. Di laga itu dia masuk pada babak kedua untuk mencetak empat gol dalam kemenangan buat tim.

Untuk itu, Inzaghi tentu berharap kapten tim ini berada dalam kondisi terbaiknya saat mereka kedatangan Benfica, tim yang mereka singkirkan di babak perempat final musim lalu.

Selain berharap pada Lautaro, Inter juga memiliki catatan bagus di kandang saat bermain di Eropa. Sejak kalah 0-2 dari Bayern Munchen pada September 2022, mereka tercatat melewati lima laga kandang tanpa kekalahan lagi (4 kemenangan, 1 imbang).

Satu-satunya hasil imbang di periode tersebut adalah melawan Benfica di perempat final musim lalu. Ketika itu, "Si Elang" sukses bangkit dari ketertinggalan 1-3 untuk menahan imbang tuan rumah dengan skor 3-3.

Benfica mengakhiri delapan pertandingan tak terkalahkan di fase grup kompetisi ini setelah kalah 2-0 melawan Salzburg di matchday pertama. Namun, mereka sukses meraih dua kemenangan beruntun di liga sejak kekalahan tersebut.

Prediksi Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Sommer; Pavard, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Martinez, Thuram

Benfica (4-2-3-1): Trubin; Bah, Otamendi, Morato, Aursnes; Kokcu, Neves; Di Maria, Neres, Silva; Musa