Galaunya Carlo Ancelotti saat Diminta Memilih Napoli atau AC Milan
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Foto: Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti membahas soal peluang tim-tim Italia untuk lolos ke final Liga Champions 2022/2023. Menurutnya akan ada satu wakil Italia yang ke final karena tiga wakil mereka yang lolos ke perempat final berada di jalur yang sama.

AC Milan akan menghadapi Napoli, di mana pemenang laga ini akan berduel dengan pemenang laga Inter Milan vs Benfica di semifinal.

Ancelotti mengaku tak sabar menantikan pertandingan Liga Champions antara Milan dan Napoli. Maklum, kedua tim ini pernah membangun kenangan indah bersama Ancelotti.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat seimbang dan sangat tidak pasti. Dalam pertandingan seperti ini, para pemain akan merasakan tekanan, mereka akan sangat termotivasi, jadi tidak perlu membuat pidato motivasi," buka Ancelotti.

"Wacana yang akan dibuat terkait dengan strategi pertandingan, mencoba memberikan indikasi yang jelas dan sederhana kepada para pemain, untuk membuat mereka merasa terlibat dan berpartisipasi."

"Ini juga merupakan cara untuk mengurangi sedikit tekanan yang pasti akan diberikan oleh pertandingan-pertandingan seperti ini," kata Ancelotti dikutip dari Football Italia, Selasa 11 April.

Ancelotti mengakui sulit untuk menentukan siapa yang bakal diunggulkan dalam laga Napoli versus AC Milan. Pasalnya, Napoli menjalani musim yang fantastis, sementara Milan suka mengejutkan.

"Itu di atas segalanya adalah sebuah harapan untuk Milan, yang saya sayangi. Pada kenyataannya, Milan-Napoli akan menjadi pertandingan yang sangat seimbang dan sangat tidak pasti," tuturnya.

Di sisi lain, Ancelotti juga sedikit mengomentari pertandingan perempat final Liga Champions antara Inter dan Benfica.

"Di atas kertas Benfica lebih baik, mereka telah bermain dengan sangat baik, terutama di Liga Champions. Namun, Inter memiliki kesempatan untuk menebus musim yang fluktuatif," ujarnya.