Meski Gagal Unggul 15 Poin dari Real Madrid, Barcelona Masih Berada di Posisi yang Baik, Kata Xavi
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona gagal memanfaatkan peluang emas untuk semakin menjauh dari kejaran Real Madrid. Namun, sang pelatih, Xavi Hernandez, menilai timnya masih berada di jalur yang tepat.

Blaugrana bisa saja unggul 15 poin atas Madrid jika mengakhiri laga lawan Girona, Selasa, 11 April dini hari WIB, dengan kemenangan. Namun, mereka harus puas hanya memiliki keunggulan 13 poin menyusul hasil imbang tanpa gol di Camp Nou.

Itu menandai hasil imbang kedua Barca tanpa mencetak gol di Camp Nou pada ajang La Liga Spanyol musim ini. Penyebabnya kiper Girona Paulo Gazzaniga yang tampil mengesankan.

Pelatih kepala Barca Xavi mengatakan gagal menang di kandang akan selalu menjadi peluang yang terlewatkan, meski menolak mengkritik upaya timnya.

"Kami tidak bisa positif dengan satu poin di kandang, tapi kami unggul 13 poin dari posisi kedua dengan 10 pertandingan tersisa. Kami berada dalam situasi yang sangat baik," kata Xavi ketika ditanya DAZN seusai pertandingan.

"Kami telah mencoba, kami telah memainkan permainan yang benar, kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan melawan tim yang sangat bagus."

"Kami baru saja melewatkan gol pertama. Saya pikir kami pantas menang," lanjutnya.

Hasil ini membuat Barca melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka di kandang pada kompetisi La Liga musim ini, yakni14 pertandingan.

Hasil imbang itu juga menjadi prestasi langka bagi Girona, yang mencatatkan clean sheet dalam pertandingan tandang papan atas Spanyol untuk pertama kalinya sejak Maret 2019 (menang 2-0 di Leganes).

"Kami melawan tim seperti ini, yang mempertaruhkan nyawa mereka. Mereka memberi tahu kami bahwa poin ini sangat besar. Minggu depan kami akan ke Getafe, yang juga mempertaruhkan nyawa mereka. Tim ini bermain imbang di Bernabeu, ini tim yang hebat," ujar Xavi.

"Kami harus memberikan pujian untuk liga ini, orang-orang ingin melihatnya secara berbeda tetapi kami layak mendapat pujian karena berada di posisi kami (di puncak)," sambungnya lagi.