Barcelona Membuang Kesempatan Emas untuk Semakin Meninggalkan Real Madrid
Barcelona hanya bermain imbang lawan Girona. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona melewatkan kesempatan untuk unggul 15 poin dari Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol setelah bermain imbang tanpa gol di kandang melawan Girona, Selasa, 11 April, dini hari WIB.

Pada Sabtu lalu, Real Madrid menyerah 2-3 dari Villarreal. Kekalahan itu tak mampu dimanfaatkan Blaugrana.

Pasukan Xavi Hernandez itu ikutan gagal meraup poin penuh dan membuat mereka hanya unggul 13 poin dari Los Blancos yang menempati posisi kedua.

Penampilan apik Paulo Gazzaniga menahan performa tuan rumah yang enerjik, Sementara Valentin Castellanos menyia-nyiakan peluang terbaik dalam permainan ini.

Hasil imbang tersebut tak hanya membuat Barcelona gagal menjauh dari Madrid, tapi juga mengakhiri tren kemenangan empat pertandingan terakhir di liga.

Meski demikian, Sergio Busquets tetap tak terkalahkan di kandang sendiri di La Liga musim ini.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou itu, Barca seharusnya dua kali memecah kebuntuan dalam 10 menit pertama. Namun, upaya dari Robert Lewandowski dan Ansu Fati mampu dipatahkan Gazzaniga.

Gazzaniga juga sukses mematahkan peluang dari Raphinha dan kesempatan emas dari Ronald Araujo.

Sebelum pertandingan, Xavi sudah memperingatkan para pemain Barca untuk tidak ceroboh. Namun, imbauan sang pelatih tampaknya tak diindahkan para pemain.

Selanjutnya, Barcelona akan mengunjungi Getafe pada hari Minggu nanti. Ini kesempatan lain yang harus dimanfaatkan para pemain Blaugrana.