Real Madrid Dapat Bonus 'Istirahat': Tanpa Perjalanan Udara Selama 50 Hari 
Real Madrid (Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Pertandingan melawan Real Betis pada Sabtu mendatang adalah laga terakhir Real Madrid yang ditempuh lewat perjalanan udara.

Dalam kerangka persaingan yang akan mereka masuki, pelatih Carlo Ancelotti telah menemukan 'sekutu' kecil dalam bentuk kalender.

Ini akan memberi mereka jeda yang mengacu pada perjalanan ke pertandingan tandang, yang sangat sulit untuk dikelola oleh klub berjuluk Los Blancos ini.

Setelah pertandingan di Barcelona melawan Espanyol, mereka akan memiliki 50 hari tanpa perjalanan di La Liga Santander, hingga 19 Oktober, ketika mereka akan menghadapi Elche.

Hingga saat itu, pasukan Ancelotti akan memainkan enam pertandingan tanpa meninggalkan Madrid. Mereka akan bermain di Estadio Santiago Bernabeu melawan Real Betis, Real Mallorca, Osasuna dan Barcelona; dan tandang melawan rival satu kota; Atletico Madrid dan Getafe.

Bonus untuk istirahat

Setelah Elche, tim Ancelotti akan memainkan empat pertandingan liga lagi tanpa meninggalkan Madrid, yakni laga kandang melawan Sevilla, Girona dan Cadiz; dan tandang melawan Rayo Vallecano.

Secara total, dari 11 pertandingan liga berikutnya, hanya pertandingan melawan Elche yang mengharuskan Real Madrid keluar dari ibu kota Spanyol sebelum jeda Piala Dunia.

Termasuk Liga Champions, akan ada empat perjalanan (Glasgow, Warsawa, Elche dan Berlin) dalam 17 pertandingan berikutnya. Dengan kata lain, hanya akan ada empat perjalanan dalam 72 hari ke depan.

Bahkan, antara perjalanan ke Glasgow dan berikutnya ke Warsawa, akan ada 34 hari tanpa meninggalkan Madrid.