Bagikan:

JAKARTA - Jude Bellingham masih merayakan kemenangan Real Madrid di final Liga Champions 2023/2024. Namun, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, meminta sang gelandang tak euforia berlebihan.

Southgate memerintahkan Bellingham untuk istirahat cukup sebelum kembali bergabung Timnas Inggris untuk persiapan Euro 2024.

Manajer 53 tahun masih memberikan izin kepada Bellingham untuk libur enam hari, termasuk absen di laga uji coba melawan Bosnia-Herzegovina pada Selasa, 4 Mei 2024, dan kontra Islandia (7 Juni 2024).

Hanya saja, setelah libur habis, Southgate mau Bellingham segar kembali baik fisik maupun psikologisnya ketika bergabung skuad Three Lions pada Sabtu, 8 Mei 2024.

"Hal terpenting adalah istirahat dan pemulihan. Kami akan mendapat manfaat darinya."

"Itulah kendala sepak bola internasional. Anda harus melakukan hal yang paling penting dan bagi Jude serta tim, ini adalah tentang mematikan dan memulihkan diri secara psikologis. Ini semua tentang kesegaran psikologis."

"Dia menjalani musim yang fantastis. Bergabung dengan klub terbesar di dunia dan tampil seperti yang dia lakukan sepanjang musim adalah hal yang luar biasa baginya," tutur Southgate.

Bellingham akan menjadi tumpuan Timnas Inggris di Euro 2024. Dia sudah memperlihatkan konsistensi bersama Real Madrid.

Tak heran, Southgate berharap banyak kepada Bellingham di Jerman nanti.

Apalagi motivasi gelandang 20 tahun itu tengah meninggi seiring kontribusinya yang membawa Real Madrid meraih treble musim ini, La Liga, Supercopa Spanyol, dan Liga Champions.

"Saya sangat senang dia menang. Orang tuanya harus mendapat pujian yang sangat besar karena cara dia tampil dalam wawancara adalah apa adanya. Dia asli. Begitulah keadaannya setiap hari," kata Southgate yang tetap memberikan apresiasi.

Timnas Inggris akan memulai perjalanan di Euro 2024 pada 17 Mei 2024 waktu setempat. Serbia bakal menjadi lawan perdana mereka.