Inggris 3-0 Pantai Gading: Jude Bellingham Dapat Pujian dari Legenda, Harry Maguire Jadi Cemoohan Fans
Pemain timnas Inggris, Jude Bellingham. (Foto: Twitter @England)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Inggris menang 3-0 atas Pantai Gading dalam laga uji coba, Rabu, 30 Maret, dini hari WIB. Tiga gol Inggris dicetak Ollie Watkins (menit ke-30), Raheem Sterling (45) dan Tyrone Mings (93).

Namun, pujian justru diberikan kepada Jude Bellingham. Pemain Borussia Dortmund itu dinilai tampil luar biasa dalam pertandingan tersebut.

Bahkan, Bellingham dinobatkan sebagai man of the match karena performa ciamiknya itu. Sang pemain pun mendapat pujian dari legenda Inggris, Paul Ince.

Menurut Ince, pemain berusia 18 tahun itu bisa menjadi salah satu pemain kelas dunia suatu saat nanti. Namun, dia meminta Bellingham untuk tidak lupa diri.

"Dia prospek yang bagus. Dia punya semua atribut untuk menjadi pemain kelas dunia. Ini soal bagaimana Anda tetap menginjakkan kaki di tanah," ujar Ince, seperti dilansir Daily Mail.

Jika Bellingham dapat pujian atas performa apiknya, tak demikian dengan Harry Maguire. Kapten Inggris itu justru mendapat cemoohan dari sebagian fans yang mendatangi Stadion Wembley.

Ketika pemain Manchester United itu mendapatkan bola, fans selalu menyorakinya. Ini terjadi di beberapa sentuhan awal dari Maguire.

Hal ini memancing kekecewaan dari manajer Inggris, Gareth Southgate. Dia menilai reaksi dari fans itu sebuah lelucon.

"Saya pikir ini lelucon, mutlak sebuah lelucon. Apa yang telah dia lakukan untuk kami, cara dia tampil untuk Inggris, saya tak mengerti (dengan sikap fans)," kata Southgate kepada Sky Sports.

"Kami ada di dalam ini bersama-sama," lanjutnya.

Southgate menilai, mungkin ada fans yang hanya ikut-ikutan untuk mencemooh Maguire. Dia menyakini, tak semuanya yang tak suka dengan kapten timnas Inggris tersebut.