Bagikan:

JAKARTA - Jude Bellingham kembali mencuri perhatian. Dia jadi bintang saat Real Madrid meraih kemenangan dramatis atas Barcelona di El Clasico, akhir pekan kemarin.

Dia mencetak dua gol dalam pertandingan itu. Bahkan, salah satunya dibuat pada menit tambahan babak kedua yang memberikan Los Blancos kemenangan.

Seusai laga, Vinicius junior memberikan pujian kepada rekan timnya itu. Dia tak sungkan menyebut Bellingham sebagai Cristiano Ronaldo yang baru.

"Jude Bellingjam luar biasa, dia selalu membuat perbedaan dan fans terbiasa dengan Cristiano Ronaldo dan satu lagi datang untuk kami," ujar Vinicius.

Namun, statistik tampaknya bicara lain. Pasalnya, torehan Bellingham lebih baik dari Ronaldo, setidaknya untuk 10 laga pertama mereka di La Liga bersama Real Madrid.

Dalam 10 pertandingan pertama Ronaldo sejak gabung Madrid dari Manchester United, dia mencetak tujuh gol dan satu assist. Itu Ronaldo buat selama 787 menit bermain.

Itu artinya, Ronaldo rata-rata mencetak satu gol dalam 112 menit.

Pencapaian lebih baik dilakukan Bellingham dalam 10 laga awal bersama Los Blancos sejak dibeli dari Borussia Dortmund.

Pemain asal Inggris itu sudah mencetak 10 gol dan dua assist. Dia melakukannya setelah bermain selama 857 menit. Bellingham rata-rata mencetak satu gol dalam 86 menit.

Dia juga lebih efektif karena mencetak 10 gol dalam 24 kali percobaan tembakan. Sementara Ronaldo mencetak tujuh gol dalam 60 kali percobaan.

Namun, ini baru awal. Bellingham perlu melakoni perjalanan panjang untuk bisa sesukses Ronaldo yang sudah disebut legenda klub.

Ronaldo tiba di Real Madrid dengan memecahkan rekor dunia setelah dibeli 80 juta poundsterling dari Manchester United pada 2009. Dia meraih banyak trofi dan penghargaan selama berseragam Los Blancos.

Pemain yang kini membela Al Nassr itu merengkuh Ballon d'or, trofi Liga Champions, La Liga Spanyol, dan beberapa trofi lainnya.

Sedangkan Bellingham didatangkan Madrid dari Dortmund dengan mahar 115 juta poundsterling. Pemain berusia 20 tahun itu diharapkan bisa menjadi bintang klub layaknya Cristiano Ronaldo.