Hasil Liga 1: Kalahkan Bhayangkara FC 2-1, Persis Solo Kembali ke Jalur Menang
Pemain depan Persis Solo Fernando Rodriguez saat menyundul bola ke gawang Bhayangara FC di pertandingan Liga 1. (Persis Solo)

Bagikan:

SLEMAN - Persis Solo meraih kemenangan penting di kompetisi Liga 1 2023/2024. Dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu, 29 Oktober 2023, Persis mengalahkan Bhayangkara FC 2-1. Persis pun kembali ke jalur menang saat menutup putaran pertama kompetisi.

Persis mengakhiri putaran pertama dengan kemenangan. Meski harus memindahkan laga home karena tak bisa menggunakan Stadion Manahan, Solo, untuk menjamu lawannya, Persis tetap menunjukkan penampilan maksimal.

Dalam laga melawan Bhayangkara FC di Sleman, Persis sesungguhnya tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Alef Vieira Santos. Namun Laskar Sambernyawa akhirnya mampu membalikkan keadaan untuk memenangkan pertandingan.

Hasil itu menjadikan Persis kembali ke jalur menang setelah memetik hasil kurang memuaskan. Mereka tercatat kalah sekali dan dua kali bermain imbang. Persis pun menjauh dari zona degradasi dengan menempati peringkat 13. Kini, mereka sudah mengantungi poin 20.

Sementara, Bhayangkara FC kian terpuruk di zona degradasi dengan menduduki dasar klasemen. Memiliki poin tujuh, The Guardian harus bekerja keras agar keluar dari zona merah.

Dalam laga itu, Persis terlambat panas dan mendapat tekanan dari lawan. Hasilnya, Bhayangkara FC unggul melalui Vieira Santos saat laga baru berjalan 10 menit.

Namun Persis cepat bangkit untuk menyamakan skor. Gol tuan rumah dihasilkan Althaf Indie yang menyambut umpan dari Fernando Rodriguez di menit 38.

Sedangkan gol yang menentukan kemenangan Persis tercipta menjelang akhir babak pertama. Kali ini, Rodriguez yang membawa Persis berbalik unggul di menit 44. Skor 2-1 untuk Persis dan tak berubah sampai akhir laga.

Pelatih Leonardo Medina menunjukkan kepuasannya Persis bisa memutus tren buruk dan meraih kemenangan. Namun dia menilai tim seharusnya bisa bermain lebih baik.

"Saya senang tim bisa meraih tiga poin. Namun kami seharusnya bisa bermain lebih baik meski saya tetap puas karena yang penting kami menang," kata Medina.

Menurut dia tim tetap butuh pembenahan untuk menghadapi putaran kedua kompetisi. "Kami harus bisa memperbaiki penampilan untuk menghadapi putaran kedua," ujarnya.