Bhayangkara FC Vs PSIS Semarang, Mahesa Jenar Berpeluang Rebut Poin dari The Guardians
PSIS saat menaklukkan Persija 2-1. (foto: tywitter @psisfcofficial)

Bagikan:

 

JAKARTA - Liga 1 2023/2024 akan menghadirkan laga antara Bhayangkara FC vs PSIS Semarang di pekan ke-18 pada Kamis, 2 November. Berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pukul 19.00 WIB, angin segar berpihak pada tim tamu, PSIS.

Jelang laga ini, Laskar Mahesa Jenar memiliki kesempatan menang mudah mengingat tuan rumah, Bhayangkara, dalam situasi yang kurang kondusif. The Guardians hingga kini masih baru mengumpulkan 7 poin dan menjadi penghuni dasar klasemen, serta harus berjuang untuk lepas dari zona degradasi.   

Upaya Bhayangkara FC untuk memperbaiki posisi  akan kembali menemui tantangan, karena mereka harus menjamu PSIS  yang sedang dalam penampilan terbaiknya. Sejauh ini The Guardians tercatat tak pernah menang dalam 12 laga terakhir di liga domestik.

Salah satu kekalahan Bhayangkara FC diterima dari Persis Solo pekan lalu. Catatan itu menambah tekanan karena misi The Guardians bukan hanya memutus tren negatif, klub besutan Emral Abus ini perlu banyak tambahan poin demi menjauh dari zona merah. 

Saat ini, Bhayangkara FC ada di posisi ke-18 klasemen sementara, masih butuh  11 poin agar bisa masuk  zona aman dari degradasi. Satu-satunya cara untuk mendongkrak posisi Bhayangkara adalah menyapu bersih sisa laga di Liga 1, termasuk melawan PSIS.

Sebaliknya kepercayaan diri PSIS tengah memuncak. Pada laga terakhir,  Mahesa Jenar mampu mengalahkan Persija Jakarta 2-1. Hasil itu akan menjadi pasokan semangat, apalagi PSIS juga berambisi mendekati puncak klasemen Liga 1. 

Jika mampu mengalahkan Bhayangkara FC di laga kali ini, PSIS berpeluang meramaikan persaingan di papan atas klasemen. Mereka kini  berada di peringkat ke-5 dengan 30 poin yang terpaut 5 angka dari pemuncak klasemen sementara, Borneo FC.

Demi bisa meraih kemenangan, PSIS Semarang kemungkinan bakal membawa sejumlah pemain andalan seperti Carlos Fortes dan Taisei Marukawa. Namun Vitinho dan Luthfi Kamal tak akan disertakan lantaran mengalami cedera hamstring.

Prakiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-2-3-1): Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Lucão, Giovani Numberi; Boubakary Diarra, Delvin Rumbino; Taisei Marukawa, Septian David Maulana, Gali Freitas; Carlos Fortes. Pelatih: Gilbert Agius.

Bhayangkara FC (4-4-2): Aqil Savik; Muhammad Rochman, Alef, Anderson Salles, David Maulana; Muhammad Reza Kusuma, Muhammad Hargianto, Matias Mier, Sani Rizki Fauzi; Dendi Sulistyawan, Titan Agung. Pelatih: Emral Abus.