Jadwal Liga 1 2023/2024: 7 Laga Krusial Pekan Terakhir
Persita berjuang lolos degradasi pada pekan terakhir Liga 1 2023/2024 (dok. PT LIB).

Bagikan:

JAKARTA - Liga 1 2023/2024 memasuki pekan ke-34 atau terakhir pada Selasa, 30 April 2024. Ada tujuh laga yang akan digelar secara serentak pada pukul 15.00 WIB.

Enam dari tujuh laga yang digelar hari ini merupakan partai krusial bak final karena punya tujuan penting berbeda.

Madura United, PSIS Semarang, dan Dewa United akan bersaing memperebutkan satu tiket ke Championship Series pada pekan pemungkas.

Sementara empat tim, Arema FC, PSS Sleman, Persita Tangerang, dan RANS Nusantara, masih berjuang keras menghindari degradasi pada pekan ke-34.

Laga paling panas yang menentukan hidup mati boleh dibilang terjadi di Stadion Gelora Bangkalan. Laga Madura United kontra Arema FC, sama-sama punya misi tiga poin.

Tuan rumah yang mengantongi 54 poin masih butuh kemenangan. Jika seri atau kalah, impian melakoni Championship Series bisa melayang.

Arema setali tiga uang. Kemenangan satu-satunya jalan untuk lepas dari zona merah. Kekalahan bisa membuat kans mereka kembali ke jalur relegasi besar.

Laga lain, PSIS Semarang akan menghadapi Persija. Laskar Mahesa Jenar otomatis naik ke posisi keempat jika menang di kandang Macan Kemayoran dengan catatan maksimal Madura United bermain seri.

Bagaimana dengan Dewa United? Klub yang bermarkas di Indomilk Arena itu bisa ke empat besar dengan memenangi laga terakhir kontra Borneo FC. Syaratnya, Madura United tumbang dari Arema dan PSIS bermain seri atau kalah dari Persija.

Partai lain juga tak kalah penting, yaitu Persita vs Bali United, PSS Sleman vs Persib Bandung, dan PSM RANS Nusantara.

RANS, Persita, PSS tengah berjuang selamat dari zona degradasi untuk bertahan di Liga 1 musim depan.

Jadwal Liga 1 2023/2024 Pekan Ke-34

Selasa, 30 April 2024

Pukul 15.00 WIB

Persita Tangerang vs Bali United

Bhayangkara FC vs Persis Solo

Madura United vs Arema FC

Dewa United FC vs Borneo FC

Persija Jakarta vs PSIS Semarang

PSS Sleman vs Persib Bandung

PSM Makassar vs Rans Nusantara