Buntut Kekalahan Beruntun, Bhayangkara FC Akhiri Kontrak Pelatih Mario Gomez
Sumardji, COO Bhayangkara FC, memecat Mario Gomez (VOI/Ulfa Gusti).

Bagikan:

JAKARTA - Langkah tegas diambil Bhayangkara FC terkait situasi tim yang anjlok. Pihak klub akhirnya resmi memutus kerja sama dengan sang pelatih, Mario Gomez.

Kabar pemecatan Mario Gomez ini disampaikan langsung Chief Operating Officer (COO), Bhayangkara FC, Sumardji. Pada konferensi pers selepas latihan menjelang melawan Madura United, Sumardji menyebut bahwa latihan ini adalah momen terakhir sang pelatih.

"Evaluasi dari manajemen, kami melihat dan mencermati perkembangan situasi kurang bagus di Bhayangkara FC. Lantas kami mengambil keputusan secara bersama-sama mengganti sementara dan menghentikan kontrak dengan Mario gomez," kata Sumardji di Stadion PTIK, Kamis, 29 Februari 2024.

Gomez sendiri baru didatangkan menjadi juru taktik The Guardian pada pertengahan musim Liga 1 2023/2024. Kehadiran pelatih asal Argentina itu diharap bisa mendongkrak performa tim.

Namun, pada kenyataannya hingga pekan ke-26, Bhayangkara justru berada di dasar klasemen Liga 1. Mereka dalam ancaman turun kasta ke Liga 2 musim depan.

Situasi itu tak lepas dari tiga kekalahan beruntun yang diterima The Guardian di Liga 1 2023/0224. Dari tiga laga itu, parahnya lagi Bhayangkara tercatat kebobolan sampai sembilan gol.

Catatan tersebut jelas bukan situasi baik bagi Bhayangkara FC. Apalagi saat ini mereka menduduki posisi dasar klasemen Liga 1 2023/2024 dengan 15 poin. Sisa delapan laga yang ada rasanya sulit untuk mendongkrak tim di kompetisi.

"Kontrak kami dengan dia (Mario Gomez) itu adalah di pertandingan-pertandingan pekan krusial. Itu sebenarnya sudah ada ikatan tidak boleh seri atau kalah beruntun. Seri pun juga jangan terlalu banyak, tapi ternyata banyak gim yang seri," ujar Sumardji.

Meski telah memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Mario Gomez, belum diketahui siapa sosok yang akan menggantikan dan menempati posisi kosong tersebut. Jika melihat kondisi waktu yang singkat, kemungkinan Bhayangkara FC sementara akan akan ditangani caretaker.

Apalagi, terdekat The Guardian akan menjamu Madura United pada laga pekan ke-28 Liga 1 2023/2024. Pertandingan itu berlangsung di Stadion PTIK pada Jumat, 1 Maret 2024, pukul 19.00 WIB.