Radja Nainggolan Debut di Bhayangkara FC Bukan sebagai Starter, Mario Gomez Sebut Itu Strategi
Radja Nainggolan akhirnya debut bersama Bhayangkara FC (Instagram/@bhayangkarafc).

Bagikan:

JAKARTA - Eks pemain AS Roma, Radja Nainggolan, akhirnya menjalani debut sebagai pemain anyar Bhayangkara FC. Mario Gomez selaku pelatih berkomentar soal penampilan sang pemain anyar.

Radja Nainggolan akhirnya mendapat kepercayaan tampil membela Bhayangkara FC melawan Persita Tangerang di pekan ke-23 Liga 1 2023/2024.

Meski tak masuk dalam starter, Radja Nainggolan turun dari kursi cadangan menggantikan Muhammad Ragil pada menit ke-55.

Penampilan eks Inter Milan itu sempat mengancam pertahanan Pendekar Cisadane dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih dapat ditahan kiper Kartika Ajie.

Melihat pergerakan Radja Nainggolan di laga yang digelar Minggu, 17 Desember 2023, itu pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez, mengakui bahwa sang pemain punya kualitas individu bagus.

Namun, ia berharap mantan pemain AS Roma itu mampu mengejar ketinggalan agar bisa tampil selama 90 menit.

“Secara umum mainnya cukup bagus, tapi dia harus lebih banyak latihan lagi untuk mengejar ketertinggalan dengan rekan setim."

"Dia harus bekerja keras agar bisa bermain selama 90 menit,” kata Mario Gomez dalam rilis media officer Bhayangkara FC dikutip pada Senin, 18 Desember 2023.

Soal kesempatan Radja Nainggolan yang baru bisa menjalani debut pada babak kedua dari kursi cadangan, Gomez mengakui bahwa hal itu memang merupakan strateginya.

“Saya memang menunggu momen yang tepat untuk memainkan Radja. Main di babak kedua saya rasa adalah keputusan tepat karena tim juga bermain bagus sehingga masuknya Radja bisa menambah kolektivitas tim,” ujar sang pelatih.

Pada laga kontra Persita Tangerang itu, Bhayangkara FC sukses meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Gol pembuka keunggulan The Guardians dicetak Anderson Salles pada menit ke-27. Sementara dua gol lainnya diborong Junior Brandao pada menit ke-84 dan ke-94.

Tambahan tiga poin itu membuat Bhayangkara FC belum beranjak dari posisi ke-18 klasemen Liga 1 2023/2024. Mereka kini mengoleksi 15 poin. Jumlah itu terpaut 10 poin dari tim terakhir yang menghuni zona aman.