Preview PSM Makassar vs Bhayangkara FC: The Guardian Belum Diperkuat Radja Nainggolan
Pemain anyar Bhayangkara FC Radja Nainggolan batal menjalani debut saat timnya melawan PSM Makassar (dok. Bhayangkara FC).

Bagikan:

JAKARTA – Peluang Bhayangkara FC menurunkan Radja Nainggolan untuk melakukan debut di Liga 1 2023/2024 dipastikan tertunda karena pemain anyar itu cedera.

Bhayangkara FC dijadwalkan memainkan laga tandang ke markas PSM Makassar pada pekan ke-22 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Jumat, 8 Desember 2023, pukul 19.00 WIB.

Bhayangkara tercatat baru saja mendapatkan tanda tangan Radja Nainggolan untuk mengarungi sisa musim. Eks Inter Milan dan AS Roma ini diperkenalkan sebagai pemain The Guardian pada Senin, 4 Desember 2023.

Pada awalnya, pemain asal Belgia tersebut diperkirakan bisa menjalani debut melawan PSM. Namun, perkembangan terbaru menyebut sang pemain belum bisa memperkuat tim barunya.

Sebenarnya pemain 35 tahun itu sudah bertolak ke Makassar bersama tim. Namun, sehari di sana ia langsung pulang ke Jakarta untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan tidak akan kembali ke Makassar lagi.

Tidak bisa memainkan pemain baru itu jelas sebuah kerugian besar buat Bhayangkara. Pasalnya, mereka saat tengah berburu angka demi bisa keluar dari zona degradasi.

Saat ini Bhayangkara menghuni posisi paling bawah klasemen sementara. Mereka mengoleksi 11 poin dari 21 laga atau tertinggal 12 poin dari Persita Tangerang yang merupakan tim paling bawah di zona aman.

Sementara itu, kondisi PSM Makassar saat ini jauh lebih bagus. Pasukan berjuluk Juku Eja itu saat ini mengisi tempat ke-10 klasemen dengan koleksi 27 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Hanya saja, PSM juga tidak sedang dalam performa terbaik. Pada lima laga terbaru, mereka hanya satu kali menang, mendapat tiga hasil imbang, dan menelan satu kekalahan saat menjamu Persija Jakarta.

Dalam rentang waktu yang sama, Bhayangkara mendapat empat hasil seri dan menelan satu kekalahan. Melihat statistik itu maka kemungkinan besar laga kedua tim bisa berjalan seimbang. Satu poin menjadi target realistis bagi kedua tim

Prakiraan Formasi

PSM Makassar (3-2-4-1): Reza Arya; Daffa Salman, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa; Ze Paulo Oliviera, Akbar Tanjung; Adilson Silva, Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, Yance Sayuri; Victor Mansaray

Pelatih: Bernardo Tavares

Bhayangkara FC (4-3-3): Aqil Savik; Putu Gede, Anderson Salles, Marcelo Herrera, Rendika Rama; Reza Kusuma, Zulfahmi Arifin, Matias Mier; Witan, Junior Brandao, Osvaldo Haay

Pelatih: Mario Gomez