Hasil Liga 1: PSM dan Bhayangkara Seri, PSS Tekuk RANS
PSS Sleman mengamankan tiga poin saat berjumpa RANS Nusantara pada pekan ke-22 Liga 1 2023/2024 (Instagram/@rans.nusantara).

Bagikan:

JAKARTA – PSM Makassar dan Bhayangkara FC harus puas berbagi angka setelah bermain seri 1-1 pada pekan ke-22 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Jumat, 8 Desember 2023.

Kedua tim bermain tanpa gol pada babak pertama sebelum Kenzo Nambu membawa tuan rumah unggul pada menit ke-59. Pemain asal Jepang tersebut membobol gawang lawan usai memaksimalkan umpan silang Yance Sayuri.

Dua puluh menit setelah itu giliran Bhayangkara yang menyamakan skor. Junior Brandao yang mencatatkan namanya di papan skor untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Pada laga ini Bhayangkara tidak bisa diperkuat pemain anyar mereka, Radja Nainggolan. Pemain asal Belgia tersebut menepi dari skuad lantaran tidak bugar.

Eks pemain Inter Milan dan AS Roma tersebut sebenarnya sudah bersama skuad di Makassar. Namun, ia kemudian kembali lagi ke Jakarta untuk menjalani medical check-up.

Hasil ini memperpanjang catatan buruk Bhayangkara menjadi lima seri beruntun. Tim berjuluk The Guardian tersebut sekarang masih menghuni juru kunci klasemen sementara dengan 12 poin dari 22 laga.

Sementara itu, bagi PSM ini merupakan hasil seri ketiga mereka dalam lima laga terbaru. Mendapat satu poin membuat Juku Eja sekarang duduk posisi ke-10 klasemen.

Tempat tersebut sebelumnya sempat diduduki oleh Dewa United usai seri 1-1 melawan Bali United di Indomilk Arena, Tangerang, Banten.

Adapun pertandingan lain, PSS Sleman sukses mengamankan tiga poin saat bermain menjamu RANS Nusantara FC. Hasil ini membuat Super Elang Jawa bergeser naik ke posisi ke-12 dengan 26 poin.

Satu-satunya gol kemenangan Super Elang Jawa dicetak Jonathan Bustos pada injury time babak pertama atau tepatnya menit ke-45+3.

Susunan Pemain

PSM Makassar (3-5-2): Muhammad Reza Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Muhammad Daffa, Salman Zahran; Yacob Sayuri, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Ze Paulo, Yance Sayuri; Adilson Silva, Victor Mansaray

Pelatih: Bernardo Tavares

Bhayangkara FC (4-3-3): Muchamad Aqil Savik; Muhammad Rochman, Anderson Salles, Marcelo Herrera, Putu Gede; Zulfahmi Arifin, Matias Mier, David Maulana; Sani Rizky, Junior Brandao, Dendi Sulistyawan

Pelatih: Mario Gomez