Kecewa Kalah, Song Heung-min Sebut Tottenham Hotspur Tim Lembek
Kapten Tottenham Hotspur Son Heung-min saat merayakan gol sebelum menelan kekalahan lawan West Ham United (X/@SpursOfficial).

Bagikan:

JAKARTA - Kapten Totteham Hotspur, Son Heung-min, merasa kecewa dengan kekalahan tim saat melawan West Ham United. Saking kesalnya, dia menyebut Spurs sebagai tim yang lembek.

Son mengaku penampilan Tottenham sungguh sulit diterima. Unggul lebih dulu, mereka akhirnya malah kalah dalam London Derby.

Pada duel Liga Inggris 2023/2024 di kandang sendiri, Stadion Tottenham Hotspur, Jumat, 8 Desember 2023, dini hari WIB, The Lilywhites dipaksa menyerah 1-2 oleh West Ham.

Kekalahan itu berdampak serius bagi tim. Tottenham sudah pasti gagal membayangi Manchester City. Mereka tertinggal tiga poin dari Man City yang juga menelan kekalahan 1-0 dari Aston Villa.

Perolehan poin Tottenham yang tertahan di peringkat kelima pun sudah disamai Manchester United dengan 27 poin.

Kemenangan 2-1 atas Chelsea menjadikan MU naik ke posisi keenam. Mereka kalah selisih gol dengan Tottenham sehingga posisi MU tak bisa lebih tinggi lagi.

Tottenham sendiri mencatat rekor buruk. Mereka menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Inggris yang unggul 1-0 lebih dulu, tetapi kemudian malah kalah di lima pertandingan berturut-turut.

"Kalah seperti itu sungguh sulit diterima. Kami seharusnya menang pada lima pertandingan berturut-turut. West Ham memang lawan yang berat, tetapi kami terlalu lembek," ucap Son.

"Di Premier League, Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi di setiap akhir pertandingan. Yang jelas, Anda harus memenanginya. Bila kalah seperti itu, jelas itu tak bisa diterima," tuturnya.

"Pemain sepenuhnya bertanggung jawab. Fans tidak layak menerima hal seperti ini," kata bintang Korea Selatan ini.

Kekalahan dari West Ham menjadikan Totteham harus bekerja ekstrakeras untuk memperbaiki peringkat.

Pencapaian ini memang di luar prediksi karena Tottenham sebelumnya bertengger di puncak klasemen. Bahkan mereka bersama Arsenal dan Man City bergantian menduduki puncak klasemen.

Namun, peta persaingan mulai bergeser. Arsenal dan Liverpool mulai meninggalkan pesaingnya.

Sementara, Tottenham dan Man City memperebutkan posisi di zona Liga Champions bersama Aston Villa dan MU.

Manajer Ange Postecoglou mengatakan pemain tak perlu saling menyalahkan. Menurut dia, tim butuh dan memerlukan determinasi untuk memenangi pertandingan.

"Tak ada yang disalahkan dan tak perlu menyalahkan diri sendiri. Satu-satunya cara ialah melakukan perubahan," ujar Postecoglou.

"Saya ingin menang. Itulah mengapa saya datang ke klub ini," ucap dia.

Postecoglou berharap Totenham bisa bangkit di laga berikutnya. Namun, mereka menghadapi tamunya Newcastle United yang butuh kemenangan.

Ini bakal menjadi laga panas dan ketat yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu, 10 Desember 2023, malam WIB.