Harry Kane Datang, Tottenham Lolos ke Fase Grup Liga Conference
Harry Kane (Twitter @SpursOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Dua gol yang dicetak Harry Kane mengantarkan Tottenham Hotspur melangkah ke fase grup Liga Conference. Spurs menang 3-0 atas Pacos de Ferreira dalam leg kedua play-off di Stadion Tottenham Hotspur, London, Kamis waktu setempat.

Melansir Antara, dua gol Kane kemudian disusul gol bunuh diri Vitorino Antunes yang membuat Tottenham membalikkan agregat jadi 3-1.

Kane, yang pekan ini baru menegaskan komitmennya untuk bertahan di Tottenham, membawa tuan rumah memimpin saat pertandingan leg kedua baru berusia sembilan menit.

Mengendalikan umpan silang kiriman Bryan Gil, Kane melakukan satu sentuhan sebelum menceploskan bola di bawah badan kiper Andre Ferreira.

Pada menit ke-33 Gil nyaris menggandakan keunggulan Tottenham sayang bola tembakannya membentur tiang gawang, tetapi semenit kemudian Kane betul-betul membuat kedudukan jadi 2-0 setelah menyambar bola muntah hasil upaya halauan Ferreira atas sepakan Giovani Lo Celso.

Tottenham yang tampil dominan memperoleh gol ketiga mereka pada menit ke-70 saat bola tendangan bebas Lo Celso berbelok mengenai kepala Antunes membuat Ferreira terkecoh sebelum bersarang ke dalam gawang tim tamu.

Pada leg pertama pekan lalu, pelatih Nuno Espirito Santo tidak membawa Kane ke Portugal dan memutuskan untuk mengistirahatkan Son Heung-min sehingga membuat lini serang Tottenham tumpul dan kalah 0-1.