Jumlah Menit yang Dimainkan di La Liga Berada pada Titik Terendah dalam Sejarah: <i>Diving</i> Salah Satu Biang Keroknya
Real Betis (Twitter @LaLigaEn)

Bagikan:

JAKARTA - Setiap pertandingan di La Liga ternyata berlangsung antara tiga sampai lima menit lebih sedikit dibandingkan dengan empat liga utama Eropa lainnya.

Di sepak bola teratas Liga Spanyol ini, setiap laga hanya berlangsung selama 50 menit dan 57 detik. Sementara di Ligue 1 mereka bermain 55:41, di Serie A 54:30, di Liga Premier 54:15 dan di Bundesliga 53:26.

Manuel Pellegrini memiliki penjelasan yang mungkin setelah hasil imbang Real Betis melawan Cadiz Jumat lalu, ketika ia menyebutkan solusi potensial.

"Pada pertemuan wasit mereka memberi tahu kami bahwa (LaLiga) adalah liga Eropa yang paling lambat, (karena) butuh waktu lebih lama untuk mengambil tendangan bebas, ada simulasi konstan dan ada tontonan yang harus kami urus," kata pelatih Betis dilansir MARCA, Kamis, 26 Agustus.

"Kami menangani ini atau itu bertentangan dengan tontonan, orang membayar tiket karena suatu alasan.

"Wasit harus cepat, penjaga gawang harus cepat melakukan tendangan, lemparan ke dalam (juga), pemain tidak boleh diving. Kami harus menjaga tontonan."

Jumlah menit yang dimainkan di La Liga berada pada titik terendah dalam sejarah. Angka terendah rata-rata terjadi di musim 2019/20, dengan 51:49 dan sekarang, pada awal musim ini, turun menjadi 50:57.

Salah siapa?

Berikut adalah tiga pihak yang terkena dampak dalam masalah ini dan pertanyaannya adalah bagaimana mereka dapat menyelesaikan masalah besar ini.

Pemain

Jangan melakukan diving dan membuang waktu secara berlebihan selama terjadinya bola mati.

Pelatih

Wasit meminta pelatih untuk mendidik para pemain mereka dan memaksa mereka untuk menghindari membuang-buang waktu dan diving karena dengan cara itu mereka terus-menerus mengganggu permainan.

Wasit

Biarkan pertandingan dimainkan, berikan lebih banyak waktu tambahan ketika pemain membuang-buang waktu dan hindari terlalu sering menghentikan permainan.