Ini 5 Pemain Kunci yang Perlu Diwaspadai di 'El Clasico' Real Madrid vs Barcelona
Rodrygo Goes (Foto: IG @rodrygogoes)

Bagikan:

JAKARTA — Laga menarik Real Madrid melawan Barcelona akan berlangsung akhir pekan besok. Berikut ini lima pemain yang harus diwaspadai di duel yang akrab dikenal sebagai di El Clasico itu.

El Real akan menjamu musuh bebuyutan mereka di pekan kesembilan La Liga Spanyol 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Minggu, 16 Oktober 2022. Kick off dimulai pukul 21.15 WIB.

Tuan rumah sejauh ini telah menang tujuh kali dan seri satu kali dari delapan pertandingan yang sudah dimainkan. Barcelona juga mendapat hasil serupa, tetapi berhak di posisi teratas karena unggul selisih gol.

Kedua tim sama-sama mengoleksi 22 poin sejauh ini. Namun, Barcelona hadir di laga ini dengan sederet hasil mengecewakan di Liga Champions Eropa, terbaru hasil seri melawan Inter Milan tengah pekan ini.

Berikut 5 Pemain yang Bisa Jadi Kunci di El Clasico:

Rodrygo Goes (Real Madrid)

Pemain asal Brasil itu brilian dalam serangan musim ini. Ia telah mencetak tiga gol serta membuat dua assist dalam enam penampilan di La Liga musim ini.

Pemain berusia 21 tahun itu rata-rata menyumbang gol setiap 82 menit. Untuk itu, menarik ditunggu penampilannya, apakah dia bisa mempertahankan performa bagusnya melawan Barcelona.

Ansu Fati (Barcelona)

Pemain berusia 19 tahun itu telah mencetak dua gol dan mengukir tiga assist di liga. Selain itu, dia adalah pemain kedua dengan jumlah assist terbanyak di La Liga musim ini.

Fati telah mencatatkan satu gol atau satu assist setiap 44 menit. Untuk itu, dia akan tetap menjadi pemain kunci dalam serangan untuk Blaugrana di markas Los Blancos.

Karim Benzema (Real Madrid)

Benzema telah mencetak tiga gol dan satu assist dalam lima penampilan di La Liga musim ini meskipun sempat absen dalam beberapa laga karena cedera.

Musim ini pemain timnas Prancis itu mungkin belum konsisten. Namun, melihat kemampuan yang dimilikinya di lini serang maka ia tetap menjadi salah satu pemain yang harus diwaspadai dalam pertemuan ini.

Vinicius Jr (Real Madrid)

Pemain internasional Brasil itu telah menjadi bagian dari Los Blancos yang punya performa paling bagus di liga musim ini. Kehadirannya di lini serang sejauh ini tercatat sangat luar biasa.

Vinicius telah mencetak lima gol dan mencatatkan satu assist dalam delapan penampilan di La Liga musim ini. Jika ia berada di penampilan terbaik maka lini pertahanan Barca harus ekstra waspada.

Pesepak bola berusia 22 tahun ini merupakan pemain dengan dribble tersukses di La Liga musim ini. Statistik itu membuat ia bisa menjadi penyerang penting bagi Carlo Ancelotti dalam laga ini.

Robert Lewandowksi (Barcelona)

Pemain internasional Polandia ini bisa dibilang penandatanganan La Liga paling mengesankan musim ini. Keberadaanya di lini depan membuat serangan Barcelona sangat signifikan.

Mantan pemain Bayern Munchen itu sudah mencetak sembilan gol dan menorehkan dua assist dalam delapan penampilan di La Liga musim ini. Selain itu, dia adalah pencetak gol terbanyak saat ini di liga.