Lewandowski Percaya Diri, Barcelona Punya Kans Menang di El Clasico
Penyerang Barcelona Robert Lewandowski ( (Foto: IG @_rl9)

Bagikan:

JAKARTA — Penyerang Barcelona Robert Lewandowski percaya diri timnya memiliki peluang menang di laga El Clásico melawan Real Madrid akhir pekan ini setelah rentetan hasil buruk yang mereka dapatkan.

Kedua raksasa Spanyol itu akan bertemu di pekan kesembilan La Liga 2022/2023 di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu, 16 Oktober malam WIB. Barca datang dengan rentet

"Setelah pertandingan yang buruk, Anda harus menghadapi kenyataan dengan cara sebaik mungkin, tunjukkan bahwa Anda bisa bermain dengan baik dan menang," kata Lewandowski dilansir The Globe And Mail.

Barcelona saat ini masih memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol dengan koleksi 22 poin dari delapan laga. Madrid mengekori mereka di tempat kedua dengan jumlah poin dan laga yang sama.

Namun, Lewandowski dan kawan-kawan datang dengan serangkaian hasil mengecewakan di Liga Champions Eropa musim ini. Mereka terancam tidak lolos dari babak grup untuk musim kedua beruntun.

"Ini adalah momen yang sulit tetapi kami tahu bahwa kami memiliki peluang di El Clasico untuk pergi ke sana [Santiago Bernabeu] dan memenangI pertandingan," ujar pemain internasional Polandia itu.

Walau belum terkalahkan di liga, nasib Barcelona di Liga Champions berada di tepi jurang. Situasi itu mereka hadapi setelah mendapat hasil imbang 3-3 melawan Inter di laga keempat penyisihan grup tengah pekan ini.

Baru mengumpulkan empat poin dari empat laga membuat Barcelona puas di posisi keempat, terpisah tiga angka dari Inter dan delapan angka dari Bayern Munchen di posisi paling atas.

Jika Inter menang melawan Viktoria Plzen di di matchday kelima maka mereka sudah pasti ke Liga Europa. Untuk itu, kini mereka harus menghidupkan asa mereka meraih gelar La Liga dengan memenangi El Clasico.