Barcelona akan Pakai Jersey Penghormatan untuk Rapper Drake di Laga El Clasico
Barcelona akan memakai jersey penghormatan untuk musisi Drake (Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA — Barcelona akan memakai jersey penghormatan untuk musisi Drake dalam pertandingan El Clasico melawan Real Madrid pada Minggu besok.

Kepastian itu diumumkan Barcelona melalui media sosial mereka pada Jumat, 14 Oktober. Penghormatan itu dalam bentuk logo burung hantu di bagian depan kostum Blaugrana.

Bagian depan seragam raksasa La Liga itu seharusnya dipajang logo Spotify yang merupakan sponsor utama mereka.

Namun, perusahaan streaming audio itu memutuskan mengganti logo mereka dengan logo burung hantu khas rapper Kanada itu demi menghormati pencapaiannya menjadi arti pertama yang mencapai 50 juta streaming di Spotify.

"Ini seperti mimpi, tapi kenyataannya begitu," tulis kata Drake, 35 tahun, di akun Instagram miliknya, yang dilansir oleh BBC Sport.

Jersey tersebut hanya akan dikenakan selama pertandingan melawan tuan rumah Madrid di Santiago Bernabeu. Adapun di sesi warm up (pemanasan) Barca akan tetap mengenakan kostum berlogo Spotify.

Tidak cuma bagian depan seragam saja yang didedikasikan untuk Drake. Bagian belakang jersey Blaugrana nantinya juga ada tulisan Drake 50'.

Barcelona saat ini masih memuncaki klasemen La Liga Spanyol dengan koleksi 22 poin, sama seperti yang dikumpulkan Madrid yang mengisi posisi kedua.

Namun, tim tamu datang dengan hasil yang mengecewakan di Liga Champions Eropa. Mereka baru saja mendapat hasil imbang melawan Inter Milan tengah pekan ini.

Cuma menambah satu poin membuat tim asuhan Xavi Hernandez terancam kandas di babak grup untuk musim kedua beruntun. Jika Inter menang melawan Viktoria Plzen di laga berikutnya maka sudah pasti mereka ke Liga Europa.