The Daddies Berpeluang Bertemu Fajar/Rian di Denmark Open 2022, Hendra Setiawan: Kasih Permainan Terbaik Saja Mau Bertemu Siapa pun
Hendra Setiawan menceritakan kesiapannya jelang keberangkatan ke Denmark Open 2022 (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengaku tak khawatir jika dalam persaingannya dalam ajang Denmark Open 2022 harus bertemu dengan rekan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak perempat final.

"Peluang bertemu Fajar/Rian di delapan besar pastinya tetap waspada ya. Di sini ada lima pasang dan sudah rata semua, jadi intinya kasih permainan terbaik saja mau bertemu siapa pun," kata Hendra dikutip dari Antara, kamis.

Pasangan berjuluk The Daddies dan Fajar/Rian menempati pool tengah turnamen level BWF Super 750 itu sehingga keduanya berpeluang bersaing memperebutkan tiket semifinal.

Bagi Hendra, siapa pun lawannya harus dihadapi dengan serius karena dia tak memungkiri masih berhasrat mendulang gelar juara dari berbagai turnamen.

Kendati begitu, persaingannya dengan para junior hanya terjadi di lapangan, namun suasana kembali mencair jika sudah kembali ke pelatnas atau di luar lapangan.

"Kalau di lapangan atau latihan pasti serius, tapi di luar itu pasti ledek-ledekan. Biasanya nanti saling ledek kalau ketemu di turnamen, tergantung siapa yang menang atau kalah," ungkap pebulu tangkis asal Pemalang, Jawa Tengah itu.

Berdasarkan catatan pertemuan BWF, Hendra/Ahsan unggul 3-2 atas Fajar/Rian termasuk saat menang dalam Kejuaraan Dunia 2022 pada Agustus.

Namun dalam Malaysia Masters pada Juli, The Daddies ditekuk Fajar/Rian melalui laga rubber game.

Pada babak pertama Denmark Open pekan depan, The Daddies yang berpredikat unggulan ketiga akan bertemu pasangan asal Taiwan Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan.

"Belum pernah bertemu lawan Taiwan (itu), mau lihat dulu mainnya mereka seperti apa. Ya kurang lebih sudah ada gambaran, sudah tahu strateginya. Tapi mungkin nanti di lapangan bisa berbeda," kata Hendra.

Secara keseluruhan, Hendra memastikan dirinya dan Ahsan sudah siap berlaga di Odense dengan bekal persiapan fisik dan teknik yang sudah berjalan satu bulan lebih di Pelatnas Cipayung.

"Secara umum semuanya sudah siap, hari ini latihan terakhir dan besok tinggal berangkat. Dari Senin sudah latihan teknik, cedera juga aman," tutup Hendra.