Mainkan Laga Penutup Perempat Final Thailand Open 2022, Ahsan/Hendra Gagal Rebut Tiket Semifinal
Ahsan/Hendra (Instagram.com/@badmintalk_com)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil sebagai penutup tim Indonesia di partai perempat final Thailand Open 2022. Namun, mereka gagal meraih kemenangan atas wakil Denmark.

Hasil itu membuat asa Ahsan/Hendra untuk tampil di babak semifinal kandas. Indonesia sendiri hanya meloloskan satu wakil dari babak ini yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari nomor ganda putra.

Tampil di Impact Arena , Bangkok pada Jumat, 20 Maret malam WIB, Ahsan/Hendra berusaha tampil tenang sejak awal laga. Sejumlah poin yang mereka raih sempat membuat pasangan ini unggul dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmuss.

Namun, ganda Denmark unggulan ketujuh itu perlahan bisa mengejar keunggulan Ahsan/Hendra. Hal itu terlihat saat interval pertama, di mana The Daddies tertinggal 9-11.

Masuk di lanjutan gim pertama, The Daddies mencoba mengejar jarak yang tak terlalu jauh. Namun, permainan cepat lawan membuat Ahsan/Hendra kerap membuat kesalahan sendiri yang pada akhirnya membuat mereka tertinggal 13-21 di gim pertama.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra mampu mencuri poin awal tapi kembali disamakan oleh Kim/Anders. Situasi saling kejar poin terus terjadi hingga skor 10-10, tapi jelang interval pukulan keras lawan membuat Ahsan/Hendra kembali tertinggal 11-10.

Usai jeda kedua, usaha Ahsan/Hendra tak juga mengendur. Mereka kembali mencoba mengejar angka tapi keadaan berkata lain. Pasca turun minum kedua, Kim/Anders justru makin menggila dengan mengamankan poin-poin penting di mana hal itu berlanjut hingga akhir laga yang membuat Ahsan/Hendra takluk 15-21.

Kekalahan Ahsan/Hendra di pertandingan terakhir ini membuat Indonesia hanya meloloskan satu wakil yaitu Fajar/Rian. Ganda putra ini lolos setelah menang atas wakil Jepang dengan skor 21-17 dan 21-15.