Semifinal Korea Open 2022: Hendra/Ahsan Kandas, <i>All Indonesian Final</i> Gagal Tercipta
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal menembus final Korea Open 2022. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, kandas di semifinal Korea Open 2022. Langkah mereka dihadang wakil tuan rumah Kang Minhyuk/Seo Seung Jae.

The Daddies menderita kekalahan lewat pertarungan tiga set. Hendra/Ahsan menyerah 16-21, 21-17, dan 9-21 di Lapangan 1 Palma Stadium, Suncheon, Korea, pada Sabtu, 9 April.

Kekalahan ini membuat “All Indonesian Final” di turnamen Super 500 itu gagal terwujud. Indonesia memang sudah mendapatkan satu tempat di babak final Korea Open setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhadapan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di semifinal.

Sayangnya, kekalahan Hendra/Ahsan membuat duel sesama wakil Indonesia di laga pamungkas, seperti yang terjadi di All England Maret lalu, gagal terulang.

Hendra/Ahsan menjadi wakil kedua yang gugur di empat besar. Sebelumnya, tiket final juga gagal diraih ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang kalah dari wakil Malaysia Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing.

Sementara itu, satu-satunya tiket final didapat Jonatan Christie dari tiga wakil Indonesia yang sudah bertarung.

Atlet 24 tahun itu mencapai babak terakhir usai menumbangkan wakil India Kidambi Srikanth yang ia kalahkan di babak yang sama di turnamen sebelumnya, Swiss Open.

Final di Korea Open menjadi final kedua beruntun bagi Jonatan Christie. Ia sebelumnya keluar sebagai juara di Swiss sekaligus memutus paceklik gelar 2,5 tahun.