Kalahkan Bagas/Fikri, Fajar/Rian akan Hadapi Kang Minhyuk/Seo Seung Jae di Partai Puncak Korea Open 2022
Ganda putra Fajar/Rian (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra unggulan keempat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menginjakkan kaki di babak final Korea Open 2022 setelah membungkam rekan sepelatnas sekaligus junior mereka, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di semifinal, Sabtu.

Fajar/Rian hanya butuh 24 menit untuk mengalahkan juara All England 2022 dengan dua gim langsung 21-12, 21-9, demikian laporan BWF menyebutkan di laman resminya.

Kemenangan Fajar/Rian menambah keunggulan catatan pertemuannya dengan Bagas/Fikri menjadi 2-1, setelah kemenangan pertama dicatatkan pada ajang Indonesia Open 2021 di Bali.

Fajar/Rian menjadi wakil Indonesia satu-satunya di final sektor ganda putra turnamen level BWF Super 500 di Korea, dan akan menghadapi wakil tuan rumah Kang Minhyuk/Seo Seung Jae.

Secara mengejutkan, ganda putra Korsel peringkat ke-225 itu mengalahkan peringka dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak semifinal hari Sabtu.

Pasangan berjuluk The Daddies kalah dalam rubber game 16-21, 21-17, 9-21 oleh wakil tuan rumah setelah berjuang selama 56 menit.