Bagikan:

JAKARTA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan Indonesia punya dua wakil di final Korea Open 2022 setelah kemenangan atas kompatriot mereka Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri pada Sabtu, 9 April.

Tiket final didapat unggulan keempat itu berkat kemenangan dua set langsung 21-12 dan 21-9 atas junior mereka. Ini merupakan final kedua beruntun bagi Fajar/Rian setelah sebelumnya mereka keluar sebagai juara di Swiss Open pada 27 Maret lalu.

Kemenangan Fajar/Rian ini sekaligus memastikan sebanyak dua wakil Indonesia menuju final dari lima wakil yang berjuang di semifinal.

Sebelumnya satu tiket final sudah didapat Indonesia lewat tunggal putra Jonatan Christie yang memutus mimpi wakil India Kidambi Srikanth.

Menariknya final di Korea juga menjadi final kedua beruntun bagi Jonatan. Pemilik medali emas Asian Games itu sebelumnya juga keluar sebagai juara di Swiss.

Di Swiss Open dua pekan lalu, kedua wakil Indonesia ini sama-sama mengakhiri puasa gelar setelah lebih dari dua tahun tidak naik podium. Ketika itu, Fajar/Rian mendapat titel usia mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzudin, sedangkan Jojo, sapaan akrab Jonatan, mengalahkan Prannoy H.S dari India.

Selain Bagas/Fikri, dua wakil Indonesia lain yang gagal ke final adalah pasangan veteran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Hendra/Ahsan tidak bisa menuju partai pamungkas setelah kalah dari pasangan tuan rumah, Kang Minhyuk/Seo Seung Jae. Sementara itu, Rinov/Pitha dihentikan wakil Malaysia, Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing.