Aldila Sutjiadi Melaju ke Final WTA250 di Kolombia
Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi. (Foto: Dok. Pelti)

Bagikan:

JAKARTA - Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi berhasil melaju ke babak final Copa Colsanitas. Ia lolos ke partai pamungkas pada nomor ganda bersama Astra Sharma asal Australia.

Aldila dan Astra memenangi laga semifinal atas Camila Osorio Serano/Beatriz Hadad Maia pada Sabtu, 9 April subuh WIB.

Aldila/Sharma menepiskan perlawanan duet asal tuan rumah dan Brazil itu melalui pertarungan tie break to 10 di set penentu dengan skor akhir 4-6 7-5 [10-6].

"Luar biasa suasana semi finalnya. Penontonnya banyak, tapi suporter lawan semua, hahaha," ujar Dila usai laga berdurasi satu jam 31 menit di atas lapangan tanah liat ini.

Di babak pamungkas, Minggu, 10 April, Aldila/Sharma akan menghadapi sesama non-unggulan Emina Bektas (Amerika Serikat)/Tara Moore (Inggris).

"Sudah sering ketemu mereka, hasilnya kalah menang. Mereka duet tetap, namun aku dengan pasangan yang lain. Optimistis juara," ujar Aldila.

Sebelumnya, Aldila telah membuka tahun ini menjadi runner up ITF World Tour Tennid W60+H di Tralalgon pada Januari lalu.

Saat itu, Aldila yang berpasangan dengan Catherine Harrison (Amerika Serikat) kalah dari pasangan yang akan kembali ia hadapi di final di Kolombia besok.