Australian Open 2023: Aldila yang Terus Tampil Memesona
Petenis asal Indonesia, Aldila Sutjiadi. (Foto: Instagram/@dila11)

Bagikan:

JAKARTA - Perjalanan Aldila Sutjiadi di ajang Australian Open 2023 belum terbendung. Petenis asal Indonesia itu terus melangkah hingga ke babak 16 besar.

Aldila melaju ke babak ketiga atau 16 besar besar ganda Australian Open 2023 di Melbourne Park, Melbourne, Jumat, 20 Januari. Dia berpasangan dengan petenis Jepang Miyu Kato.

Pasagam ini mengalahkan ganda gado-gado Camila Osorio (petenis Kolombia) dan Marie Bouzkova (petenis Ceko) dengan melewati tiga set yang panjang untuk memenangi pertandingan 6-3, 6-7, 6-3.

Aldila/Kato melalui set pertama dengan mudah. Namun, hal itu tidak terjadi di set kedua. Duet Indonesia - Jepang itu tertinggal pada posisi 3-5 dari Bouzkova/Osorio.

Tak ingin menyerah begitu saja, Aldila/Kato berhasil menahan Bouzkova/Osorio hingga kedudukan 6-6. Namun, pukulan Aldila yang menyangkut di net memaksa dia dan rekannya untuk memainkan set penentu.

Pada set ketiga, Bouzkova/Osorio lebih dulu memimpin dengan mengambil gim pertama. Aldila/Kato berhasil menyamakan kedudukan 1-1 tetapi perjalanan kedua untuk menyelesaikan pertandingan tidak berjalan mulus ketika Bouzkova/Osorio menahan untuk mengejar ketertinggalan dengan 3-5.

Pukulan Aldila yang tak mampu dikembalikan dengan baik oleh Osorio akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan di tangan unggulan ke-16 tersebut.

Sejauh ini, pencapaian di Australian Open 2023 merupakan hasil terbaik Aldila saat berlaga di turnamen major, demikian yang dilansir dari Antara.

Pada 2022, Aldila mengikuti empat turnamen Grand Slam untuk nomor ganda. Terhenti pada babak pertama Australian Open, Aldila melangkah hingga babak kedua di Rolland Garros.

Selanjutnya, di Wimbledon dia terhenti pada babak pertama. Namun, Aldila memiliki catatan lebih baik pada US Open Aldia dengan melangkah hingga babak kedua.