Petenis Aldila Sutjiadi Dapat <i>Wildcard</i> di Australia Open, Main di Nomor Ganda Putri
Aldila Sutjiadi (Instagram @aadilasutjiadi)

Bagikan:

JAKARTA - Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi akan bermain di grand slam awal tahun Australia Open 2022. Ia akan turun pada nomor ganda putri bersama pasangannya asal Thailand, Peangtarn Plipuech.

"Sangat bersemangat untuk mengumumkan bahwa saya dan @tsu_earth akan bermain di undian utama ganda pada Australian Open," demikian tulis Aldila dalam unggahan di akun Instagram miliknya.

Pemilik medali emas Asian Games 2018 tersebut mendapat wildcard. Aldila merupakan salah satu di antara 64 petenis lainnya yang akan menjalani debutnya di Australia Open tahun ini.

Bermain di Australia Open merupakan capaian tertinggi Aldila dalam perjalanan karirnya.

"Terima kasih sekali kepada @australianopen dan @tennisaustralia yang telah memberikan wildcard ganda putri Asia-Pasifik kepada kami. Kami sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan dan tidak sabar untuk bermain di AO," tulisnya menambahkan.

Petenis berusia 26 tahun itu saat ini telah berada di Australia untuk mengikuti ITF World Tour Tennis Tour W60+H di Traralgon.

Di turnamen itu Aldila bermain di nomor ganda bersama Catherine Harrison dari AS. Dalam laga final yang berlangsung hari ini, keduanya harus puas menjadi runner up setelah kalah dari Emina Bektas (AS)/Tara Moore (Inggris) 6-0 6-7(8-10).

Selanjutnya, Aldila akan mengikuti turnamen WTA 250 Adelaide International 2. Ia akan menghadapi mantan petenis No.46 dunia Danka Kovinic dari Montenegro pada babak kualifikasi.