Profil Nirmala Dewi yang Namanya Masuk Calon Exco PSSI
Profil Nirmala Dewi ( Instagram @nirmaladewi_nd)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Sebelum membahas tenting profil Nirmala Dewi, dirinya merupakan sosok Sekretaris Jenderal PP Perbasi, yang menjadi Staf Khusus Erick Thohir di kala menjadi Presiden INASGOC pada Asian Games 2018 yang hadir di pengesahan Sekretariat Kantor Pengprov Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Sumsel di Maju Bizz Komplek TAA Jl Letjen Harun Sohar No 999 Palembang.

Wanita menawan yang lama berkutat di event olahraga baik yang pernah menjadi Direktur Marketing dan Promosi PT SOM manajemen pengelola klub Sriwijaya FC, ataupun pernah menjabat Pengurus KONI Sumsel loh!

Profil Nirmala Dewi

 

Melanesia dari Wikipedia, dia merupakan perempuan pertama yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia (PP PERBASI). Lahir di Bandar Lampung, Nirmala Dewi sempat menjadi Staf Khusus Erick Thohir ketika menjadi Presiden INASGOC pada Pesta Olahraga Asia 2018. 

Dia juga pernah menjadi Direktur Pemasaran dan Promosi PT SOM manajemen pengelola klub Sriwijaya FC, Tak cuma pernah juga tergabung sebagai Panitia Pelaksana SEA Games tahun 2011 di Palembang.

Kaget Namanya Masuk Ke Calon Exco PSSI

Komite Pemilihan PSSI sudah merilis nama-nama bakal calon ketua Umum, wakil ketua Umum, dan member komite eksekutif (Exco) PSSI.

Terdapat keseluruhan 108 nama terkumpul dalam berkas registrasi yang ditutup pada Senin (16/1/2023) pukul 18.00 WIB.

Jumlah itu terdiri dari 5 bakal calon ketua umum, 20 orang bakal calon wakil ketua umum, dan 83 bakal calon member komite eksekutif PSSI jangka waktu 2023-2027.

Dari 83 bakal calon Exco, terselip nama Nirmala Dewi, yang dikala ini menjabat sebagai Sekjen PP Perbasi.

Mengenai hal itu, wanita berusia 44 tahun itu memberikan klarifikasi. Dia mengaku tak tahu-menahu.

Ia mengapresiasi voter yang meregistrasikan namanya menjadi bakal calon Ecxo PSSI.

"Saya ucapkan terima kasih untuk voter yang mengusung nama saya maju dalam pencalonan Exco PSSI," ujar Nirmala dalam keterangan resminya pada Selasa (17/1/2023).

"Jujur saya tidak tahu jika nama saya diusulkan menjadi calon Exco PSSI. Tiba-tiba muncul," imbui Nirmala.

Jadi setelah mengetahui profil Nirmala Dewi, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!