Rinov/Pitha Kandas di Semifinal Korea Open 2022, Takluk dari Wakil Malaysia
Pasangan Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kandas di semifinal Korea Open 2022. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kandas di semifinal Korea Open 2022. Pasangan ganda campuran itu kalah di tangan wakil Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Laga berlangsung di Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan, pada Sabtu, 9 April pagi WIB. Wakil Indonesia terhenti dua set langsung 13-21, 20-22 dalam durasi pertandingan 46 menit.

Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing yang jadi unggulan pertama tampil galak sejak awal set pertama. Mereka sukses mencuri enam angka dari tujuh poin pertama untuk unggul atas pasangan Indonesia.

Meski demikian, Rinov/Pitha sempat mengidentikan skor menjadi 9-9 sebelum pasangan Malaysia menambah dua angka beruntun untuk unggul di interval.

Usai jeda, pasangan Malaysia menambah dua angka tidak beruntun untuk menjauh. Rinov/Pitha kemudian bangkit dan menyamakan skor 13-13, tetapi mereka malah kehilangan delapan angka beruntun setelah itu.

Di set kedua, Rinov/Pitha juga langsung kehilangan empat angka awal. Namun, mereka sukses membuat dua skor kembar setelah itu, masing-masing pada kedudukan 9-9 dan 10-10, sebelum tertinggal tipis 10-11 di rehat.

Usai interval, pasangan Indonesia bermain sangat ketat dan sempat unggul 20-18. Sayangnya, Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing mampun mencetak empat poin beruntun untuk mengunci kemenangan dua set langsung.

Indonesia masih punya empat wakil di semifinal yang berlum bertarung. Mereka adalah Jonatan Christie, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.