Malaysia Masters 2023: Rinov/Pitha Kandas, Gregoria dan Christian Adinata Melaju Ke Semifinal
Pasangan Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Asa ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas untuk mengamankan tempat di babak semifinal Malaysia Masters 2023 kandas. Hal itu terjadi setelah upaya di babak perempat final terhalang kemenangan lawan.

Dalam perebutan tiket ke semifinal di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Jumat, 26 Mei, Rinov/Pitha menghadapi wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. 

Pertemuan ini sudah diprediksi sengit sejak awal. Pasalnya lawan Rinov/Pitha merupakan ganda campuran unggulan ketiga. Pertandingan berjalan alot, tapi pada akhirnya upaya 37 menit wakil Indonesia kandas dengan skor akhir 15-21 dan 20-22.

Kendati Rinov/Pitha gagal menyegel tempat di babak semifinal, tapi Indonesia bisa meneruskan asa dari penampilan sektor tunggal. Sebelum Rinov/Pitha tampil, Gregoria Mariska Tunjung dan Christian Adinata lebih dulu berlaga.

Tungga putri dan putra itu sukses mengamankan tempat di babak semifinal setelah menang atas lawan masing-masing. Gregoria menang saat menghadapi unggulan kedua asal Tiongkok, Wang Zhi Yi dengan skor 21-11 dan 21-14.

Keberhasilan menumbangkan Zhi Yi di perempat final menghantarkan Gregoria untuk menghadapi pemenang duel antara Pusarla Sindhu vs Zhang Yi Man di babak semifinal nanti. 

Sementara itu, Christian Adinata yang jadi wakil pembuka bagi Indonesia di Malaysia Masters 2023 ini juga menuai hasil manis. Adinata menang atas wakil India, Srikanth Kidambi dalam tiga gim yang berakhir 16-21, 21-16 dan 21-11.

Nantinya Christian Adinata akan menghadapi pemenang dari duel Kenta Nishimoto vs Prannoy Haseena Kumar di babak semifinal. Pertemuan itu akan menentukan tempat ke babak final pada Minggu, 28 Mei.