Jadwal Tiga Wakil Indonesia di Malaysia Masters 2023
Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dalam penampilan di Malaysia Masters 2023. (Foto: Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia menyisakan sebanyak tiga wakil di babak semifinal Malaysia Masters 2023. Berikut ini jadwal pertandingan mereka.

Babak empat besar ajang berlevel Super 500 BWF itu akan berlangsung di Axiata Arena pada Sabtu, 27 Mei 2023. Pertandingan akan dimulai pada pukul 12.00 WIB.

Tiga wakil Indonesia dari tunggal putri dan putra serta ganda putra akan turun bermain. Penampilan mereka bisa disaksikan melalui siaran langsung di stasiun televisi iNews dan live streaming di RCTI+.

Perwakilan Indonesia yang tersisa itu adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putra Christian Adinata, dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Gregoria mencapai babak semifinal setelah mengalahkan wakil China Wang Zhi Yi. Dia menang dengan cukup meyakinkan dua gim langsung 21-11, 21-14.

Di turnamen ini Gregoria yang hadir sebagai unggulan ketujuh, selanjutnya akan bertemu dengan tunggal putri unggulan keenam asal India Pusarla V. Sindhu.

Di atas kertas, Gregoria memiliki rekor yang tidak begitu bagus melawan Sindhu. Dari delapan pertemuan sebelumnya, dia tercatat cuma menang satu kali saja.

Menariknya, satu-satunya kemenangan itu terjadi tahun ini di final Madrid Masters lalu. Itu merupakan gelar perdananya di BWF World Tour Super.

Sementara itu, Christian Adinata melangkah ke babak semifinal setelah memulangkan wakil Indina, Kidambi Srikanth. Adinata akan berjuang mendapat tiket final dengan bertemu wakil India lainnya, Prannoy H.S.

Kemudian Leo/Daniel yang merupakan unggulan kedelapan akan bertemu dengan pasangan tuan rumah Man Wei Chong/Kai Wun Tee.