Perempat Final Indonesia Masters 2023: Tuan Rumah Tempatkan 10 Wakil
Tunggal Putra Indonesia, Tommy Sugiarto. (Foto: Instagram/@tommysugiarto31)

Bagikan:

JAKARTA – Indonesia Masters 2023 telah memasuki babak perempat final, Jumat, 8 September. Berikut ini jadwal lengkap pertandingan 10 wakil Indonesia di babak tersebut.

Rangkaian laga delapan besar dimulai pada pukul 13.30 WIB di GOR PBSI Pancing, Deli Serdang, Medan. Wakil Indonesia masih tersebar di lima sektor.

Ganda putri adalah sektor dengan wakil terbanyak di babak delapan besar ajang berlevel Super 100 BWF ini, yakni ada tiga wakil.

Mereka adalah pasangan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Jesita/Febi akan melawan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Taiwan), Meilysa/Rachel bersua lawan tangguh India Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa dan Lanny/Ribka bentrok dengan pasangan Thailand Laksika Kanlaha/Phataimas Muenwong.

Sementara itu, tunggal putri, ganda campuran, dan ganda putra masing-masing mengirim dua wakil. Adapun harapan tunggal putra tinggal ada di pundak Tommy Sugiarto.

Dari tunggal putri yang bertahan adalah Komang Ayu Cahya Dewi dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Komang akan berduel dengan Huang Yu-Hsun dari Taiwan, sedangkan Ester yang menjuarai Indonesia International Challenge pekan kemarin akan menghadapi wakil Jepang, Riko Gunji.

Lalu pada nomor ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani ditantang wakil Malaysia Low Hang Yee/Ng Eng Cheong dan Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin bertemu pasangan Chinese Taipei, Chen Zhi Ray/Lu Chen.

Selanjutnya ganda campuran yang bertahan adalah Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani dan Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu

Marwan/Jessica akan diuji Phatharathorn Nipornram/Nattamon Laisuan dari Thailand, sedangkan Zaidan/Felisha melawan wakil Malaysia, Choong Hon Jian/Go Pei Kee.

Terakhir tunggal putra yang tersisa adalah Tommy Sugiarto. Pebulu tangkis yang saat ini berusia 35 tahun itu akan dilawan tunggal Taiwan, Su Li Yang.

Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Masters 2023:

Tunggal Putra

Tommy Sugiarto vs Su Li Yang (Taiwan)

Tunggal Putri

Komang Ayu Cahya Dewi vs Huang Yu-Hsun (Taiwan)

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Riko Gunji (Jepang)

Ganda Putra

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Low Hang Yee/Ng Eng Cheong (Malaysia)

Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin vs Chen Zhi Ray/Lu Chen (Taiwan)

Ganda Putri

Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum vs Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Taiwan)

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose vs Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa (India)

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Laksika Kanlaha/Phataimas Muenwong (Thailand)

Ganda Campuran

Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani vs Phatharathorn Nipornram/Nattamon Laisuan (Thailand)

Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu vs Choong Hon Jian/Go Pei Kee (Malaysia)