Thailand Masters 2024: Tersisa Tiga Wakil Indonesia di Semifinal
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengamankan tiket semifinal Thailand Masters 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA - Enam wakil Indonesia berlaga pada perempat final Thailand Masters 2024 di Stadion Nimibutr, Bangkok, Jumat, 2 Februari 2024.

Hanya ada tiga wakil yang lolos ke semifinal. Satu tiket empat besar di antaranya sudah pasti didapat dari nomor ganda campuran.

Soalnya, pertarungan sesama Indonesia terjadi di perempat final antara Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kontra Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Pada laga itu, Rehan/Lisa sukses mengalahkan kompatriotnya itu dengan pertarungan ketat dua set langsung dengan skor 22-20 dan 21-17.

Tempat semifinal lain diperoleh ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Mereka berhasil menekuk pasangan China Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, dengan pertarungan dramatis.

Bagas/Fikri sempat tertinggal lebih dulu di set pertama dengan skor 15-21. Ganda Indonesia ini kemudian bangkit dan unggul jauh di set kedua dengan 21-9.

Laga menegangkan terjadi di set penentuan. Bagas/Fikri sempat tertinggal jauh 12-18. Namun, di luar dugaan mereka bangkit dan meraih sembilan poin beruntun sehingga menutup kemenangan dengan 21-18.

Tiket terakhir semifinal yang diraih Indonesia berasal dari sektor ganda putri melalui Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Mereka lolos ke empat besar dengan susah payah melawan ganda India, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela.

Febriana/Amalia menjalani pertarungan rubber game. Ganda putri Indonesia itu mengamankan gim pertama dengan 21-12.

Treesa/Gayatri kemudian berhasil mengambil set kedua dengan keunggulan 21-17.

Pada gim terakhir, kedua pasangan bertarung sengit. Febriana/Amalia keluar sebagai pemenang setelah menutup gim dengan skor 23-21.

Sementara itu, dua wakil Indonesia lain gugur di perempat final Thailand Masters 2024.

Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum kalah telak melawan pasangan tuan rumah, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Mereka takluk dua gim langsung dengan skor 9-21 dan 7-21.

Lalu, tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, menyusul Jesita/Febi angkat koper di perempat final.

Dia tumbang di tangan tunggal India, Ashmita Chaliha, melalui laga ketat tiga set dengan skor 14-21, 21-19, dan 13-21.

Selanjutnya, tiga wakil Indonesia yang lolos ke semifinal akan bertanding pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Bagas/Fikri akan menghadapi unggulan kelima asal China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

Kemudian, Febriana/Amalia yang menjadi unggulan keempat Thailand Masters 2024 bakal berjumpa ganda putri tuan rumah unggulan kedua, yang mengalahkan Jesita/Febi, yaitu Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Terakhir, Rehan/Lisa juga akan bertemu ganda campuran tuan rumah dan unggulan pertama Thailand Masters 2024, Dechapol Pavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.