Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, berhasil menyegel tiket ke babak semifinal Thailand Masters 2024.

Bagas/Fikri melewati tiga gim sengit melawan wakil China Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan, di Stadion Nimibutr, Bangkok, Jumat, 2 Februari 2024, dengan skor 15-21, 21-9, dan 21-18.

Sempat tertinggal 2-7 di awal gim pertama, usaha Bagas/Fikri untuk unggul urung terwujud hingga akhirnya mereka tertinggal dengan skor 7-11. Setelah jeda, Bagas/Fikri masih kesulitan mendekatkan jarak dengan lawan. Alhasil, set pertama milik Lee/Yang dengan skor 21-15.

Pada set kedua, Bagas/Fikri memulai dengan lebih baik dan unggul 10-7. Usaha apik itu kemudian terus berlanjut hingga berhasil mengamankan gim kedua dengan keunggulan jauh 21-9.

Kedudukan imbang itu membuat laga harus berlanjut hingga rubber game. Memasuki gim ketiga, Bagas/Fikri beberapa kali melakukan kesalahan sendiri yang membuat mereka tertinggal 1-4.

Bagas/Fikri kemudian mengejar sampai kedudukan imbang 7-7. Jarak sempat melebar, tapi Bagas/Fikri bisa kembali menyamakan skor 10-10.

Setelah interval, Bagas/Fikri yang sempat tertinggal 12-18 bisa membalikkan keadaan. Mereka merebut sembilan poin beruntun untuk mengunci kemenangan 21-18.

Kemenangan ini membuat mereka melaju ke babak semifinal Thailand Masters 2024 dan akan menghadapi pemenang antara He Jiting/Ren Xiangyu dan Andreas Sondergaard/Jesper Toft.