Jadwal Perempat Final Piala Asia 2023 Hari Ini Jumat, 2 Februari 2024
Korea Selatan akan melawan Australia di perempat final Piala Asia 2023 (dok. AFC).

Bagikan:

JAKARTA - Piala Asia 2023 telah memasuki babak perempat final yang dibuka pada Jumat, 2 Januari 2024. Ada dua pertandingan yang digelar beruntun dalam satu hari.

Persaingan Piala Asia 2023 semakin sengit. Dari delapan tim yang lolos Tajikistan akan membuka laga babak perempat final dengan menantang Yordania.

Pertandingan Tajikistan vs Yordania akan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pukul 14.30 waktu Doha atau 18.30 WIB.

Langkah Tajikistan yang bakal menantang Yordania di babak perempat final ini menjadi catatan yang membanggakan. Mereka baru pertama kali tampil di putaran final Piala Asia.

Artinya, edisi tahun ini merupakan penampilan perdana tim asuhan eks pelatih PSM Makassar, Petar Segrt. Hebatnya, debut mereka di Piala Asia langsung melangkah ke perempat final.

Sementara itu, Yordania yang bakal jadi penantangnya juga tak kalah mentereng. Mereka mampu menunjukkan mentalitas yang luar biasa saat berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 ketika mengalahkan Irak secara dramatis di babak 16 besar.

Pada pertandingan itu, Yordania sebenarnya unggul lebih dulu pada menit ke-45+1 lewat Yazan Al Naimat. Namun, Irak mampu membalas dengan dua gol untuk berbalik memimpin lewat gol Saad Natiq menit ke-68 dan Aymen Hussein menit ke-76.

Hanya saja, usai mencetak gol, Aymen Hussein yang melakukan selebrasi harus diganjar kartu kuning kedua oleh wasit sehingga Irak melanjutkan laga dengan 10 pemain.

Situasi ini mampu dimanfaatkan Yordania untuk berbalik memimpin menjadi 3-2 lewat dua gol yang dicetak Yazan Al Arab menit ke-90+5 dan Nizar Al Rashdan menit ke-90+7. Yordania pun lolos ke perempat final.

Selain Tajikistan vs Yordania, pertandingan pada Jumat, 2 Februari 2024, juga akan menampilkan duel antara Australia vs Korea Selatan di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, pukul 18.30 waktu Doha atau 22.30 WIB.

Australia lolos ke perempat final Piala Asia 2023 usai menang 4-0 atas Timnas Indonesia di babak 16 besar. Sedangkan Korea Selatan lolos ke perempat final usai menang adu penalti melawan Arab Saudi.

Jadwal Perempat Final Piala Asia 2023 Hari Ini Jumat, 2 Februari 2024

Tajikistan vs Yordania

Stadion Al Rayyan

18.30 WIB

Australia vs Korea Selatan

Stadion Al Janoub

22.30 WIB