Enam Tim Lolos ke Perempat Final Piala Asia 2023, Tersisa Dua Tempat Lagi
Korea Selatan menjadi tim terbaru yang memastikan ke perempat final Piala Asia 2023 usai mengalahkan Arab Saudi (dok. AFC).

Bagikan:

JAKARTA - Piala Asia 2023 tinggal selangkah lagi memasuki babak perempat final. Korea Selatan menjadi tim terbaru yang memastikan diri ke delapan besar.

Kepastian Korea Selatan mengamankan tempat di babak perempat final Piala Asia 2023 tak lepas dari penampilan apik mereka. Menghadapi Arab Saudi di Education City Stadium pada Rabu, 31 Januari 2024 dini hari, mereka menang lewat drama adu penalti.

Sempat menahan seri Arab Saudi 1-1 hingga menit ke-90, tim asuhan Jurgen Klinsmann akhirnya memastikan kemenangan di babak adu penalti dengan skor 4-2. Dua algojo Arab Saudi, yakni Al-Najei dan Ghareeb, gagal melaksanakan tugasnya.

Kemenangan ini membuat Korea Selatan menjadi tim keenam yang melangkah ke perempat final. Selanjutnya, pada babak delapan besar mereka akan bentrok melawan Australia yang sudah lebih dulu lolos usai mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 4-0.

Setelah Korea Selatan berhasil lolos ke babak perempat final, berarti hanya tersisa dua tempat lagi yang akan diperebutkan pada Rabu, 31 Januari 2024.

Dua tiket perempat final akan menjadi rebutan antara Bahrain vs Jepang dan Iran vs Suriah.

Daftar Enam Tim yang Sudah Lolos ke Perempat Final

Australia

Tajikistan

Yordania

Uzbekistan

Qatar

Korea Selatan