Thailand Masters 2023: Leo/Daniel Tambah Slot Wakil Ganda Putra di Semifinal, Pram/Yere Gagal
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil ganda putra di babak semifinal Thailand Masters 2023 bertambah. Hal ini dipastikan setelah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menang atas wakil tuan rumah.

Leo/Daniel mengalahkan Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon pada babak perempat final di Nimibutr National Stadium, Bangkok pada Jumat, 3 Februari malam WIB.

Status lawan sebagai tuan rumah tak membuat Leo/Daniel berkecil hati. Langkah ganda putra ranking empat itu berjalan mulus setelah melewati 34 menit untuk menang 21-15 dan 21-19.

Hasil ini akan membuat Indonesia memiliki dua wakil di semifinal ganda putra. Selanjutnya, Leo/Daniel akan melawan pemenang antara Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren melawan Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming-tse.

Sebelum Leo/Daniel, ganda putra Indonesia lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, lebih dulu melaju. Mereka menang atas lawan senegara, Muhammad Rayhan/Rahmat Hidayat.

Sayangnya langkah Leo/Daniel dan Bagas/Fikri tak bisa diikuti Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Mereka justru terhenti di babak perempat final.

Unggulan keenam itu kalah setelah melewati tiga gim atas wakil Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei dengan skor 17-21, 21-19 dan 19-21.

Sementara itu, empat wakil ganda campuran Indonesia yang menembus babak perempat final berguguran.

Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Akbar Bintang Cahyono/Marseheilla Gischa Islami, dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow kompak gugur melangkah ke babak semifinal.

Sedangkan satu-satunya wakil Merah Putih di ganda putri, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, juga sudah angkat koper. Mereka tersingkir karena kalah dari pasangan Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee So-hee.

Ini artinya, harapan Indonesia mendapatkan gelar di Thailand Masters kini hanya ada di sektor ganda putra.