Thailand Masters 2023: Bagas/Fikri Rebut Tiket Semifinal dari Kompatriot, Dejan/Gloria Angkat Koper
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Mohammad Shohibul Fikri. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Satu tiket semifinal Thailand Master 2023 sudah diamankan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Ganda putra Indonesia itu mengalahkan kompatriotnya, Muhammad Rayhan/Rahmat Hidayat.

Kedua pasangan harus bermain tiga gim dalam pertandingan babak perempat final Thailand Master 2023 di Nimibutr National Stadium, Bangkok pada Jumat, 3 Februari sore WIB.

Bagas/Fikri butuh waktu 44 menit untuk menang atas kompatriotnya. Pertandingan digiring ke dalam tiga gim yang akhirnya Bagas/Fikri menang dengan skor 21-16, 16-21 dan 21-15.

Kemenangan ini membawa Bagas/Fikri menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal.

Pada babak selanjutnyajuga berpotensi menghadirkan wakil Indonesia. Bagas/Fikri bisa saja bertemu menghadapi Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan jika mampu mengalahkan Su Cheng Heng/Ye Hong Windan.

Hasil pahit justru mesti diterima ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka  terpaksa angkat koper dari babak perempatfinal karena kalah dari wakil China Feng Yanzhe/Huang Dongping.

Ganda campuran ranking keenam itu menang atas Dejan/Gloria dalam dua gim langsung. Laga yang berjalan 38 menit itu ditutup dengan skor 21-18 dan 21-11 untuk kemenangan China.