Peluang Tuan Rumah Rebut Gelar di Indonesia Masters 2023 Kian Menipis, 3 Wakil Tersungkur Termasuk Apri/Fadia
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA — Ganda putri andalan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus angkat koper di babak perempat final Indonesia Masters 2023.

Peraih medali emas SEA Games 2021 itu gagal menuju semifinal setelah kalah 21-16, 17-21, 18-21 dari pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, 27 Januari 2023.

"Harinya mereka hari ini. Kami sangat kecewa juga hari ini, tapi tetap semangat karena dari sini bisa tahu kekurangan kami," ujar Apri kepada awak media selepas pertandingan.

Ini menjadi kekalahan perdana yang diderita oleh Apri/Fadia dari Jongkolphan/Rawinda. Kedua pasangan itu sebelumnya belum pernah saling bersua.

Apri mengatakan bahwa kekalahan ini jelas membuat pecinta bulu tangkis Indonesia sangat kecewa. Namun, bagaimana pun kekalahan tetap harus diterima dalam sebuah kompetisi.

"Kami sedih, tapi tetap membusungkan dada. Kami mau belajar. Ada saatnya kami perlu menerima kekalahan. Kami mengucap banyak terima kasih kepada pendukung. Yang jelas bukan hanya kami yang kecewa," ujar Apri berkaca-kaca.

Selain Apri/Fadia, tiket semifinal juga gagal didapat oleh tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Atlet kelahiran Wonogiri ini menyerah di tangan wakil China, Han Yue dengan skor 21-19, 8-21, 16-21.

Kemudian ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang bermain di lapangan tiga, juga harus mengakui keunggulan pasangan Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo 21-15, 18-21, 13-21.

Sebelum ketiga nama ini, pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga sudah angkat koper terlebih dahulu.

Adapun Indonesia sejauh ini sudah mengamankan dua tiket semifinal. Kedua tiket itu didapat tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.