Hadapi Unggulan Kedua di Semifinal, Leo/Daniel Merasa Punya Peluang ke Final Indonesia Masters 2023
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA — Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengalahkan pasangan Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi untuk mencapai semifinal Indonesia Masters 2023.

Bermain di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Jumat, 25 Januari 2023 siang WIB, juara dunia junior 2019 tersebut menang mudah dua gim langsung 21-13 dan 21-11.

Ini menjadi semifinal pertama bagi Leo/Daniel setelah Singapura Open 2022. Sementara di tahun ini, perjalanan mereka terhenti di babak 16 Malaysia Open dan babak 32 India Open.

Leo/Daniel selanjutnya akan bersua dengan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Unggulan kedua ini mencapai semifinal setelah mengalahkan wakil Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

"Peluang untuk masuk masuk final terbuka. Jadi, siapa yang paling siap akan menang. Kami akan akan evaluasi lagi bagaimana menghadapi mereka, tapi yang jelas kesempatan ke final tetap ada," ujar Daniel.

Leo/Daniel sebelumnya sudah bersua dengan Takuro/Yugo sebanyak kedua kali. Dari dua pertemuan itu, kedua pasangan berbagi masing-masing satu kemenangan.

Kemenangan diamankan oleh Leo/Daniel pada pertemuan pertama mereka di Japan Open 2022 lalu. Takuro/Yugo kemudian membalas kekalahan itu pada bentrok kedua mereka Hylo Open di tahun yang sama.

Sebelumnya, tiket semifinal sudah terlebih dulu diamankan oleh Jonatan Christie. Pemilik medali emas Asian Games 2018 itu memulangkan tunggal putra India, Lakshya Sen dalam pertandingan tiga gim, 15-21, 21-10, dan 21-13.

Jonatan sendiri selanjutnya akan berhadapan dengan tunggal putra China, Shi Yuqi. Sejauh ini Jonatan unggul menang-kalah 5-4 dari sembilan pertemuan dengan Shi Yuqi.