Jadwal Perempat Final Indonesia Masters 2023: Mayoritas Wakil Tuan Rumah Jumpa Unggulan
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – Mayoritas wakil tuan rumah akan bersua dengan unggulan pada babak perempat final Indonesia Masters 2023. Berikut ini jadwal pertandingan lengkapnya.

Babak perempat final ajang Super 500 BWF itu akan berlangsung hari ini, Jumat, 27 Januari 2023. Merujuk situs BWF, laga akan dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Total sebanyak sembilan wakil Indonesia akan berjuang mendapat tiket menuju ke babak empat besar. Nomor ganda putra mendominasi dengan meloloskan sebanyak tiga wakil.

Ketiga wakil yang lolos tersebut, yakni pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan juara All England tahun 2022 lalu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Namun, perjalanan dua dari tiga wakil itu bakalan berat karena harus menghadapi para unggulan. Dimulai dari unggulan pertama Fajar/Rian yang akan ditantang oleh unggulan kelima China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Ini akan menjadi pertemuan kelima bagi kedua pasangan. Di empat pertemuan sebelumnya yang terjadi tahun lalu, mereka berbagi masing-masing dua kemenangan dan dua kekalahan.

Ujian juga akan dihadapi oleh Bagas/Fikri yang tidak menjadi unggulan di turnamen ini. Pasangan itu, akan berusaha mengalahkan unggulan kedua Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, untuk melewati babak delapan besar.

Kemudian tunggal putra Jonatan Christie, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, juga dipastikan harus melewati aral yang sama.

Jonatan akan bertemu unggulan ketujuh India Lakshya Sen yang sebelum mengalahkannya dalam satu-satu pertemuan mereka Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia pada tahun 2020 lalu.

Sementara itu, Apri/Fadia dengan Gregoria masing-masing menghadapi unggulan keempat Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai serta Han Yue, unggulan kedelapan China.

Jadwal wakil tuan rumah di perempat final Indonesia Masters 2023:

Jonatan Christie vs Lakshya Sen (India)

Gregoria Mariska Tunjung vs Han Yue (China)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand)

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Brian Yang (Kanada)

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China)

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang)